Wisata Edukasi Kebun Raya Bogor, Healing Sekaligus Belajar!

Healing Sekaligus Belajar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Apakah kalian sedang mencari sebuah tempat wisata yang ada kelas edukasi, sembari healing sekaligus belajar.

Disini akan memberikan ulasan tentang wisata sambil belajar edukasi, yang terletak di daerah Kota hujan yaitu Bogor, healing sekaligus belajar.

BACA JUGA : Masyarakat Palabuhanratu Berencana Pasang Obor di Ruas Jalan Batu Sapi

Tempat wisata tersebut yaitu Kebun Raya Bogor, bukan hanya untuk sekedar cuci mata, Traveler juga terdapat bisa mempelajari aneka tanaman dan tempatnya kantung semar hidup.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata, Pas Buat Rekreasi Keluarga saat WeekendInilah Hotel dengan Kolam Renang Infinity Pool, Serasa Lagi Berenang di Atas Awan

Wisata ini mempunyai berbagai taman-taman tematik, salah satunya yaitu Taman Nepenthes yang menjadi tempat kantung semar hidup.

Kabar baiknya, saat ini kebun raya bersama PT Mitra Natura Raya (PT MNR) meluncurkan program bertajuk Kelas Edukasi Nepenthes atau Kantung Semar. Di sana, pengunjung akan diajak mengenal nepenthes yang berasal dari 5 kepulauan Indonesia.

Nepenthes ini juga terkenal sebagai tumbuhan Pitcher tropis atau Piala Monyet, kenapa bisa disebut Piala Monyet sebab orang jaman dahulu mengiranya monyet minum dari tumbuhan tersebut.

Nepenthes merupakan tumbuhan karnivora monotypic yang tumbuh merambat dan banyak ditemukan di China Selatan, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Selain mengenal tumbuhan ini, pengunjung juga akan diajari memperbanyak nepenthes dengan cara generatif, kultur jaringan, atau vegetatif (setek batang dan cangkok).

“Dengan adanya program Kelas Edukasi ini diharapkan bisa memberikan output yang baik bagi masyarakat untuk mengetahui jenis tanaman karnivora yaitu nepenthes. Semoga dengan adanya kelas nepenthes di Kebun Raya Bogor dapat meningkatkan fungsi edukasi yang ada di kebun raya sehingga menambah pengetahuan tentang tanaman nepenthes pada masyarakat,” ujar pengelola Kebun Raya Bogor, Kamis (3/8/2023).

0 Komentar