Identitas Ketua DPC PKB Dicatut untuk Penipuan

Identitas Ketua DPC PKB Dicatut untuk Penipuan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Hasim Andan jadi korban pencatutan identitas berupa nama dan foto yang digunakan modus penipuan. Pelakunya memasang foto anggota DPRD Jabar itu pada foto profil di aplikasi WhatsApp.

“Jadi modusnya itu memasang foto saya di profil WA. Rata-rata yang dihubunginya itu orang-orang dekat saya. Saya dapat kabar ada satu orang teman yang menjadi korban penipuan tersebut dengan memberikan pulsa,” ujar Hasim, kemarin (2/8).

Hasim pun mengimbau kepada relasinya untuk mengabaikan apabila yang menghubungi. Apalagi ujung-ujungnya meminta pulsa atau lainnya.

Baca Juga:Wajibkan Pedagang Tera Ulang Alat UkurEdarkan Ganja dan Obat Keras, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

“Itu bukan saya. Itu akun fake. Kalau ada yang seperti mengatas namakan saya, langsung blokir saja,” tegasnya.

Hasim mengaku bukan hanya dirinya yang identitasnya dicatut oknum tak bertanggung jawab. Terdapat juga teman satu partainya sebanyak empat orang yang mengalami kejadian serupa.

“Nah setelah saya mendapatkan informasi dari beberapa pihak, rata-rata yang sekarang sedang disasar akunnya. Kalau tidak anggota dewan, ya calon dewan. Apalagi menjelang tahun-tahun politik. Jadi saya lihat seolah-olah ada upaya yang tersistematis karena figur yang menjadi targetnya,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar