Mimpi jadi Kenyataan,Jalan Tol Bocimi Seksi II Akhirnya Beroperasi

Mimpi jadi Kenyataan,Jalan Tol Bocimi Seksi II Akhirnya Beroperasi
0 Komentar

“Sudah pasti macet kalau bepergian ke Bogor saat ada keperluan atau pulang ke rumah mertua di Tangerang,” kata Indra.

Mulai beroperasinya jalan Tol Bocimi Seksi 2 dengan exit tol di Parungkuda, sebut Indra, tentu menjadi solusi menghadapi kemacetan yang biasa dialaminya saat bepergian ke arah utara. Apalagi jarak tempuh pun akan lebih cepat.

“Alhamdulillah, ini yang sudah lama saya nantikan. Seperti mimpi, di Sukabumi akhirnya ada jalan tol,” pungkasnya.

Baca Juga:Dibakar Api Cemburu, Remaja Perempuan jadi Korban PenganiayaanPolsek Sukaraja Amankan Pemuda dari Amukan Massa

“Alhamdulillah pada hari ini Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer sudah selesai dan siap dioperasikan,” kata Presiden dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, dan sejumlah pejabat  lainnya.

BACA JUGA: BNPB dan Pemkab Jalin Kerjasama Dokumen Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Seperti diketahui, Tol Bocimi Seksi II Cigombong-Cibadak sudah beroperasi secara fungsional sejak arus mudik Lebaran 15 April 2023-1 Mei 2023 lalu dan mencatatkan peningkatan lalu lintas harian rata-rata (LHR) sebesar 66,20 persen dibandingkan periode mudik 2022 yaitu dengan rata-rata sekitar 38.716 kendaraan yang melintas

“Kita harapkan dengan selesainya ruas jalan ini, kalau kita ke Palabuhanratu, ke Ciletuh, ke Ujunggenteng, dan ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu lima sampai enam jam lama perjalanan, maka dapat dipangkas setengahnya,” harapnya.

Hadirnya Tol Bocimi Seksi II dapat mempercepat perjalanan Sukabumi-Jakarta atau sebaliknya menjadi 2,5 jam, baik mobilitas orang maupun barang. Pasalnya, percepatan mobilitas tersebut dapat meningkatkan investasi ke Jawa Barat.

“Karena dari survei, para investor yang ada, Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi,” tutur Presiden.

Baca Juga:BNPB dan Pemkab Jalin Kerjasama Dokumen Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan TsunamiJurnalis Republika Ditendang Petugas Pengamanan Saat Jokowi ke Sukabumi

Di akhir peresmian Presiden menyebutkan bahwa peresmian Tol Bocimi Seksi II merupakan hadiah Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Usai peresmian Presiden Jokowi beserta rombongan meninjau pasar Semimodern Parungkuda. Presiden berinteraksi dengan para pedagang dan masyarakat. (ist/rls)

0 Komentar