Pertama Kali, Musisi Asal Palabuhanratu Gelar Konser Musik

Pertama Kali, Musisi Asal Palabuhanratu Gelar Konser Musik
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Puluhan Grup Band se Kabupaten Sukabumi berkumpul di Pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (5/8) lalu. Mereka berkumpul dalam rangka gelaran perdana Musisi Palabuhanratu (MP) sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia musik, khususnya di Palabuhanratu umumnya di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Speaker Aktif Behringer MS 20 Langganan Para Musisi Untuk Recording

Ketua MP Kiki Darmawan yang karib di sapa Tile mengatakan, gelaran musik perdana yang di selenggaran di objek wisata Pantai Karang Hawu tiada lain ajang silaturohmi bagi pencinta musik.

Baca Juga:Serap Informasi, Polres Sukabumi Kota Gelar Program Minggu KasihBawaslu Izinkan Pasang Bendera dan Nomor Urut Partai Sebelum Masa Kampanye

“Ini kita perdana. Pertama mungkin ini bentuk silaturohmi bagi pecinta musik, bukan hanya genre Band namun juga ada stand up, komunitas Skat, dan juga poto,” ujar Tile saat ditemui Sukabuminow.com, Minggu (6/8/23).

Tile menjelaskan, selain itu dengan mengadakan gelaran musik tersebut bisa membangkitkan kembali kreativitas khususnya di bidang musik. Karena dirinya menilai musik di Palabuhanratu sudah mulai redup.

BACA JUGA: Pesan Wali Kota Komunitas Fans Musik Harus Jaga Kebersamaan

“Dulu ramai sekali mulai dari anak SMP sampai SMA memiliki grup band, namun saat ini dengan kemajuan teknologi saya perhatikan anak anak sekarang lebih kepada gamer. Selain itu kegiatan ini juga sebagai pembangkit juga pemersatu para pecinta musik,” jelasnya

“Insya allah kedepan kita akan mengadakan rutin di beberapa titik di Palabuhanratu utamanya. Dengan harapan selain berkumpul bermusik bukan hanya band, namun juga dangdut, keroncong dan musik lainnya bisa berkumpul dan bersilaturohmi,” sambunya

Tile berharap, dengan adanya gelaran musik yang diselenggarakannya kedepan bisa menjadi daya tarik wisatawan dari luar maupun lokal untuk berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

“Kita kan punya Ciletuh Geopark, berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Palabuhanratu khususnya umumnya ke Kabupaten Sukabumi yang dikenal dengan Gurilapss,” harapnya

Baca Juga:DPRD Tetapkan Tiga Nama Calon PJ WalikotaMimpi jadi Kenyataan,Jalan Tol Bocimi Seksi II Akhirnya Beroperasi

Salah satu Band yang mengisi acar InTF (Indra N The Friadzth) yang digawangi Indra Elmure sangat setuju dengan apa yang dilakukan Musisi Palabuhanratu.

Adanya gelaran tersebut bisa menjadi pembangkit gairah bagi remaja yang memiliki bakat di dunia tarik suara.

0 Komentar