Serap Informasi, Polres Sukabumi Kota Gelar Program Minggu Kasih

Serap Informasi, Polres Sukabumi Kota Gelar Program Minggu Kasih
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dalam rangka mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sejumlah upaya preemtif gencar dilakukan Polres Sukabumi Kota. 

Setelah rutin mendengarkan saran, masukan dan pengaduan dari berbagai elemen masyarakat melalui program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres.

Kini, Polres Sukabumi Kota kembali meningkatkan upaya preemtif dengan menyelenggarakan program Minggu Kasih.

BACA JUGA: Edukasi PPK Tentang Program Perlindungan Sektor Jasa Konstruksi

Baca Juga:Bawaslu Izinkan Pasang Bendera dan Nomor Urut Partai Sebelum Masa KampanyeDPRD Tetapkan Tiga Nama Calon PJ Walikota

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, Minggu Kasih merupakan salah satu program Quick Wins Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Program ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam Quick Wins Polri yang bertujuan untuk menambah ataupun meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ujar Astuti saat ditemui awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (5/8/2023).

“Beberapa hari lalu, kita juga telah melaksanakan program Minggu Kasih ini yaitu di Gereja Baptis Baitani di Cikole Sukabumi yang dihadiri langsung oleh pak Kapolres, pejabat utama dan Kapolsek Cikole serta diikuti oleh peserta dari pendeta, pengurus dan jemaat gereja,” bebernya.

BACA JUGA: Dibakar Api Cemburu, Remaja Perempuan jadi Korban Penganiayaan

Astuti mengatakan, program Minggu Kasih dimanfaatkan untuk mendengarkan masukan, pengaduan atau informasi kamtibmas serta mensosialisasikan sejumlah program unggulan Polres Sukabumi Kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Jadi memang, kemarin itu kegiatannya adalah mendengarkan saran, masukan, pengaduan dan informasi mengenai situasi kamtibmasbdi lingkungan masyarakat, khususnya di kawasan Gereja Baptis Baitani,” kata Astuti.

“Selain itu, di Minggu Kasih ini juga, pak Kapolres turut mensosialisasikan beberapa program unggulan yang terbaru adalah AI Alus Pisan yaitu sebuah program atau inovasi terbaru yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai salah satu sumber ilmu pengatahuan dengan mengetik (titik) ai (spasi) pertanyaan, dan mengirimkannya ke nomor Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110,” terangnya.

BACA JUGA: Percepatan Penurunan Stunting Program Prioritas Pemkab Sukabumi

“Kami berharap, program Minggu Kasih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya mendukung program Quick Wins Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.” pungkasnya. (IST)

0 Komentar