Beredar Kabar Iriana Jokowi Jadi Cawapres Prabowo

Beredar Kabar Iriana Jokowi Jadi Cawapres Prabowo
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Kabar terkait istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beredar.

Politikus PDIP, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan asal-usul kabar itu. Dia bilang isu itu dihembuskan oleh tim propaganda yang mendukung Menteri Pertahanan itu karena segala strategi telah dilakukan.

BACA JUGA: Pendukung Jokowi Persepsikan Prabowo Sebagai Pemersatu Umat

“Kabar ini dihembuskan oleh tim propaganda yang mendukung Prabowo dan karena Prabowo tak lagi punya strategi, maka selalu mati-matian merayu Jokowi dan keluarga,” ungkapnya.

Sehingga menurutnya Prabowo sebaiknya tidak dipilih di Pilpres 2024.

Baca Juga:Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Terima Baznas Award 2023Gagahi Remaja 15 Tahun, Pemuda Asal Warungkiara Masuk Bui

“Sudahlah, yang begini jangan dipilih..!” sambungnya dikutip dari Twitter pribadinya, Senin (7/8).

Untuk diketahui, belum lama ini beredar kabar Iriana Jokowi akan menjadi bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianti di Pilpres 2024, ini disampaikan sumber tak dikenal dari internal Gerindra.

BACA JUGA: Pendukung Jokowi Persepsikan Prabowo Sebagai Pemersatu Umat

“Ada usulan Ibu Iriana Jokowi mendampingi Pak Prabowo,” kata sumber yang dikenal dekat dengan petinggi Gerindra, Jumat (16/6/2023) dikutip dari idtoday.co.

Meskipun demikian, sumber itu mengatakan, Iriana tidak tertarik terjun di dunia politik termasuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Walaupun sudah ada pendekatan melalui Pak Jokowi, tetapi Ibu Iriani menolak,” paparnya.

Lebih lanjut, menurutnya Prabowo masih membutuhkan dukungan dari Jokowi dan keluarganya karena kepemimpinannya dinilai sangat baik oleh masyarakat melihat dari hasil survei.

BACA JUGA: Erick Thohir Dinilai Pilihan Prabowo di Pilpres 2024

“Hasil survei, kepuasan rakyat terhadap Jokowi sangat tinggi. Kalau dibandingkan era SBY pada periode 2, masih tinggi Jokowi,” jelas sumber itu.(wartaekonomi)

0 Komentar