Melalui Duta Genre Dorong Lahirnya Generasi Kreatif dan Inovatif

Melalui Duta Genre Dorong Lahirnya Generasi Kreatif dan Inovatif.
Melalui Duta Genre Dorong Lahirnya Generasi Kreatif dan Inovatif.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di salah satu hotel, belum lama ini.

Mereka yang terpilih dinilai mampu merepresentasikan figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi.

“Duta Generasi Berencana Genre harus inovatif, kreatif, berprestasi, dan melahirkan karya serta membawa nama baik Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang hadir pada kesempatan itu.

Baca Juga:Debit Sumber Air masih NormalSerahkan Bantuan bagi Mahasiswa PTN

Duta Genre yang terpilih akan mewakili Kota Sukabumi di tingkat Jabar. Pada event kali ini terdapat 10 orang peserta yang merupakan utusan dari tingkat kecamatan.

Fahmi mengatakan, menghadapi Indonesia Emas 2045, tentu perlu dipersiapkan generasi terbaik. Mereka harus berotak cerdas, sehat fisik, berakhlak terpuji, serta taat beragama.

“Semangat dari kegiatan ini uakni anak muda di Kota Sukabumi harus jadi pemuda produktif dan berprestasi sebagai generasi masa depan,” ungkap Fahmi.

Duta GenRe diharapkan mampu memberikan sosialisasi dan edukasi untuk program percepatan penurunan stunting sampai 14 persen secara nasional. (rls)

0 Komentar