Lintasan Uji Berubah, Pembuatan SIM C Lebih Mudah

Lintasan Uji Berubah, Pembuatan SIM C Lebih Mudah.
Lintasan Uji Berubah, Pembuatan SIM C Lebih Mudah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES –  Pemohon pembuatan SIM C di Polres Sukabumi akan lebih mudah karena jalur atau lintasan Uji baru yang digunakan berbentuk huruf S.

Kanit Regident Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam, mengatakan uji praktik pembuatan SIM C  menggunakan lintasan baru akan mempermudah warga yang melaksanakan ujian praktik SIM C.

Lintasannya kini tidak lagi berbentuk zig-zag dan angka delapan, melainkan lurus dan berbentuk huruf S.

Baca Juga:Polisi Amankan Enam Remaja Bawa SajamAnies Usung Narasi Perubahan, Prioritaskan Rombak Empat Kebijakan Ini

“Mulai tanggal 7 Agustus 2023 mulai dilaksanakan di wilayah untuk ujian praktik SIM, khususnya yang dianggap sulit bagi pemohon ujian SIM seperti angka delapan dan zig-zag. Sekarang sudah tidak diberlakukan dan sekarang untuk ujian praktek SIM sendiri dalam satu sirkuit ada pengereman belok kiri kanan dan konsentrasi menghindar,” ujar Dartam, Senin (7/8).

Dartam menjelaskan, lintasan berbentuk huruf S ini lebih mempermudah masyarakat dalam praktik ujian SIM C.

“Tentunya ujian praktik SIM sekarang sangat memudahkan untuk masyarakat yang sedang mengajukan pembuatan SIM khususnya roda dua. Bentuk lintasannya satu sirkuit yang pertama untuk pengereman dulu tapi dalam satu sirkuit. Selanjutnya lurus terus belok ke kiri ke kanan dan menghindar seperti hurup S dan terakhirnya menghindar pengereman untuk mengukur konsentrasi kita,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar