Polres Sukabumi Distribusikan Air Bersih ke Warga Kampung Cipatuguran

Polres Sukabumi Distribusikan Air Bersih ke Warga Kampung Cipatuguran
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Polres Sukabumi menyalurkan 6500 liter air bersih untuk kebutuhan masyarakat di Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (10/08) lalu.

Diketahui, masyarakat di kampung tersebut saat ini sulit untuk mendapatkan air bersih karena musim kemarau yang melanda di wilayah Sukabumi. Penyaluran air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

BACA JUGA: Ratusan KK Alami Krisis Air Bersih

“Penyaluran air bersih ini menjadi agenda utama hari ini. Di tengah kondisi sulit yang dialami oleh banyak masyarakat akibat kemarau, kami inisiatif untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan,” ungkapnya kepada sejumlah media. 

Baca Juga:Polres Ciduk Kepala Penambang Emas Ilegal di Blok Cibuluh SukabumiMarwan Hamami : Target Penurunan Stunting Harus Diwujudkan Bersama

Lanjut Maruly, sebanyak 6.500 liter air bersih disalurkan dan diterima dengan penuh rasa syukur oleh masyarakat setempat. Dibantu para personel, kata Maruly dengan kebersamaan dan semangat gotong-royong terlihat pada anggota bekerja keras untuk menjalankan distribusi air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bukan sekadar bantuan fisik saja, melainkan juga sebuah pesan kuat tentang kepedulian dan kebersamaan,” katanya 

BACA JUGA: Baros dan Lembursitu Rawan Krisis Air Bersih

Kehadirannya ditengah masyarakat bersama tim, jelas Maruly ingin memberikan contoh nyata bahwa kekuatan sebuah komunitas, termasuk aparat kepolisian mampu menjadi pilar utama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Langkah positif ini menunjukkan bahwa tanggung jawab mereka tak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga merangkai benang-benang harapan di tengah kesulitan,” terangnya.

Tak diragukan lagi, kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Polres Sukabumi menganggap setiap lapisan masyarakat sebagai bagian dari keluarga besar yang perlu dilindungi dan dibantu.

” Maka dari itu Inisiatif penyaluran air bersih ini tak hanya mengatasi masalah langsung, tetapi juga mengundang kebahagiaan dan optimisme di hati setiap orang yang merasakannya,” terangnya

BACA JUGA: PMI Siagakan Tangki Air Hadapi Potensi Kekeringan

Selain itu, tambah Maruly pada akhirnya aksi mulia itu akan tetap menginspirasi, mengingatkan, dan membuktikan bahwa kepedulian adalah bahasa universal yang mampu menyatukan kita semua.

Baca Juga:Wabup Tandatangani Fakta Integritas Percepatan RDTRKapolres Imbau Masyarakat Mencoba Lintasan Baru Praktek SIM C

“Langkah kecil seperti penyaluran air bersih ini memiliki dampak besar dalam mempererat ikatan sosial dan menunjukkan bahwa di tengah tantangan apapun, kebaikan selalu bisa ditemukan jika kita bersama-sama berusaha,” pungkasnya 

0 Komentar