Honda Scoopy 2023 Menjadi Skuter Matic Terfavorit, Mari Simak Disini!

Honda Scoopy
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRESHonda Scoopy 2023 kini menjadi salah satu motor matic terfavorit hingga bisa memasuki tahun ini.

Motor matic ini telah mengalami banyak penyegaran beberapa kali yang membuatnya kini lebih keren dan modern.

Berikut inilah akan ulas spesifikasi dan harga Honda Scoopy 2023.

Adapun salah satu alasan utama motor yang banyak sekali diminati oleh konsumen hingga, karena penampilannya yang bisa diandalkan tema retro modern.

Baca Juga:Honda Scoopy dan BeAT, Ingin Mengalahkan Honda Vario!Wisata Kuliner di Sukabumi yang Wajib Kalian Datangi!

Honda Scoopy bisa dibilang memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya model motor matik yang sudah beredar di Tanah Air.

Jika sebagian besar motor sejenis memiliki desain sporty yang mengedepankan bentuk tajam, Scoopy sendiri terlihat punya desain ‘manis’ dengan desain serba membulat.

Honda Scoopy ternyata punya sejarah yang terbilang menarik. Sebelum dihadirkan di Indonesia, motor tersebut dijual di Thailand terlebih dahulu dengan emblem Scoopy-i.

Honda Scoopy baru hadir di Tanah Air pada 2010 lalu. Motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Beat generasi pertama di mana masih bertipe karburator.

Di tahun 2013, Scoopy generasi kedua masuk ke Indonesia dengan dibekali sistem injeksi. Selain itu, para pengguna dapat menyimpan helmnya di bagasi motor tersebut.

Sebagai informasi, bagasi motor ini mencapai sekitar 15 liter. Besarnya volume bagasi Scoopy disebabkan boks filter udara pada motor tersebut dipindahkan ke atas CVT yang sebelumnya berada di bagian depan ban belakang.

Scoopy generasi ketiga pun hadir pada 2015. Jika melihat tampilan luarnya, motor ini seperti tidak mengalami pembaruan apapun karena desain bodinya memang masih sama dengan model sebelumnya.

Baca Juga:Wisata Alam Puncak 2023 Wajib Kalian Kunjungi, ‘Tea Bridge Gunung Mas’2 Motor Vespa Matic yang Sedang Populer dan Segera Diluncurkan!

Pembaruan yang signifikan pada motor tersebut bisa terlihat di bagian mesinnya yang sudah dilengkapi teknologi eSP. Scoopy generasi ketiga pun sudah disematkan fitur ACG Starter yang dapat membuat membuat mesin beroperasi dengan suara halus.

Pada 2017, Scoopy generasi keempat hadir di Tanah Air dengan tampilan yang terlihat berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.

0 Komentar