Ridwan Kamil Dukung Ketua DPP Partai Golkar Usung Prabowo Bacapres 2024

Ridwan Kamil Dukung Ketua DPP Partai Golkar Usung Prabowo Bacapres 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golongan Karya (Golkar), Ridwan Kamil dukung penuh keputusan Ketua Umum Airlangga Hartarto mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Ridwan Kamil mengatakan, deklarasi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 telah diperhitungkan mendalam dan final

BACA JUGA: Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo

”Mendukung sepenuhnya apa pun keputusan dari Partai Golkar, pasti sudah dipikirkan secara mendalam, secara seksama, oleh Ketua Airlangga dan deklarasi hari ini artinya perhitungan-perhitungan sudah mendalam dan final, kita dukung sama-sama,” ujar Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga:Golkar dan PAN Merapat ke PrabowoNaas, Ditinggal ke Warung Rumah Emed Ludes Terbakar

Ridwan Kamil menyatakan, sebagai kader partai dalam semangat mendukung apa pun yang diputuskan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dia menyampaikan taat kepada partai soal pengusungan siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Ridwan Kamil: Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan

Ridwan Kamil yang sempat santer didorong menjadi bakal cawapres dari Partai Golkar pun menyatakan tidak tahu soal siapa yang disodorkan mendampingi Prabowo. Masih banyak opsi yang bisa diraih dan didukung masyarakat, seperti menjadi kembali menjadi Gubernur Jawa Barat.

”Saya enggak tahu, kita bicara fokus yang pasti-pasti saja hari ini. Pilihan saya kan banyak, gubernur lagi Jawa Barat banyak sekali yang menginginkan,” kata Ridwan Kamil ketika ditanya soal bakal cawapres yang diajukan Partai Golkar untuk Prabowo.

Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra berkoalisi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra: Dukungan Golkar bagi Prabowo Sangat Penting

0 Komentar