Naas, Ditinggal ke Warung Rumah Emed Ludes Terbakar

Naas, Ditinggal ke Warung Rumah Emed Ludes Terbakar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Satu unit rumah milik Pak Emed (47) warga Kampung Ciganas, RT02 RW09, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi hangus rumah emed ludes terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, kebakaran rumah ini terjadi pada Minggu (13/08) malam tepatnya sekira pukul 21.30 WIB itu, api diduga berasal dari tungku api.

BACA JUGA: Kasus Kebakaran Cenderung Meningkat

“Pengakuan pemilik rumah. Pak Emed, api diduga berasal dari tungku api. Jadi, saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke warung,” kata Miky pada Senin (14/08).

Baca Juga:Lakalantas, Melibatkan Dua Motor di ParungkudaPemkab dan Poktan TNGHS Bahas Pemberdayaan Sektor Perikanan dan Peternakan

Api diketahui warga sekitar sudah membesar dan membakar bagian atap rumah korban 

“Tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Hanya saja, bangunan rumah semi permanen  hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah,” paparnya.

BACA JUGA: Terjadi Kebakaran di Jalan Padasuka Kota Bandung

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia mengaku langsung berkoordinasi bersama perangkat Desa Nagrak Utara dan aparatur Kecamatan Nagrak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar Pos IV Cibadak dan relawan desa guna assessment ke lokasi kejadian.

“Kami bersama Damkar Pos IV Cibadak dan masyarakat setempat gotong royong membantu peroses pemadaman,” ujarnya.

Berkat kerjasama semua pihak, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun rumah dan isinya habis terbakar. Ini, terjadi lantaran setiba petugas gabungan tiba di lokasi kejadian kondisi api sudah membesar dan membakar bangunan rumah korban. Terlebih lagi, bangunan rumah tersebut mayoritas terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Sehingga, dalam kurun waktu sekitar 30 menit lamanya, api langsung melalap semua bangunan beserta isi rumahnya,” bebernya.

Ia menambahkan, saat ini warga bersama petugas gabungan tengah membersihkan material bangunan rumah yang habis terbakar tersebut. Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah melaporkan kejadian kebakaran itu kepasa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:TP PKK Kabupaten Sukabumi Peringati HKG ke-51Jumlah Posrem di Warudoyong Lebihi Target

“Pak Emed itu, tinggal di rumahnya seorang diri. Saat ini, korban untuk sementara waktu telah mengungsi di rumah saudaranya,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar