TP PKK Kabupaten Sukabumi Peringati HKG ke-51

TP PKK Kabupaten Sukabumi Peringati HKG ke-51
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pengurus dan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 di Gedung Pendopo Sukabuni, Senin (14/08). Peringatan HKG PKK ke 51 tingkat Kabupaten Sukabumi ini ditandai dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan yang di serahkan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. 

Tak hanya itu, berbagai penghargaan pun diberikan kepada kader PKK yang berprestasi. Baik di tingkat Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, maupun nasional. Hal itu termasuk pemberian penghargaan adhi bhakti utama bagi kader PKK yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun..

BACA JUGA: Acara Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Jawa Barat

Adapun kegiatan ini mengambil tema bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.

Baca Juga:Jumlah Posrem di Warudoyong Lebihi TargetBPBD Susun Rencana Induk Penanggulangan Bencana

Dalam sambutannya Marwan berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKK. Pasalnya, keberadaan PKK sangat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Selaku bupati, saya merasa terbantu atas peran PKK dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. 

Bahkan, 10 program pokok PKK yang selama ini digelorakan, sangat berdampak di Kabupaten Sukabumi. Hal itu terbukti dari sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Sukabumi, tak terlepas dari peran PKK.

BACA JUGA: Ibu-ibu PKK Garda Terdepan dalam Melindungi keluarga

“10 program pokok PKK sangat luar biasa,” ucapnya. 

Maka dari itu, H. Marwan mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersemangat. Terutama di momentum peringatan HKG PKK ke 51.

“Mari berinovasi dan berkarya untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas serya sejahtera,” ajaknya. 

Tak hanya itu, H. Marwan pun mengajak PKK untuk berperan aktif dalam membantu penanganan stunting. Hal itu dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak. Sehingga, stunting di Kabupaten Sukabumi semakin menurun.

“Kita harus yakini, dengan berkolaborasi, bekerjasama, dan bergotong-royong, semua pasti bisa dilakukan. Mari kita tingkatkan semua itu. Mari bersemangat dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” tegasnya. 

Baca Juga:Butuh Tambahan Armada Pengangkut SampahGencarkan Sosialisasi Vasektomi bagi Kalangan Pria

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, organisasi yang dipimpinnya merupakan mitra pemerintah. Sehingga, harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

0 Komentar