Kecamatan Cikole Tuntaskan Pelaksanaan P2RW

Kecamatan Cikole Tuntaskan Pelaksanaan P2RW
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pelaksanaan berbagai pembangunan pada Program Pemberdayaan Rukun Warga P2RW di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi tuntas dilaksanakan masyarakat.

Tahun ini usulan pemanfaatan Program Pemberdayaan Rukun Warga P2RW dari seluruh kelurahan di Kecamatan Cikole sebanyak 70 usulan, di antaranya terdiri dari perbaikan jalan, renovasi atau pembangunan posyandu, serta pembangunan talud atau Tembok Penahan Tanah (TPT).

Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih, menerangkan pelaksanaan P2RW di seluruh kelurahan didukung pula swadaya masyarakat. Kelurahan Cisarua dan Subangjaya merupakan dua wilayah dengan tingkat swadaya tertinggi di Kecamatan Cikole.

Baca Juga:Gencarkan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan PelajarKelurahan Dayeuhluhur Usulkan 75 Rutilahu Peroleh Bantuan Perbaikan

“Jika diukur, swadaya masyarakat yang diberikan dalam berbagai bentuk seperti hibah tanah rata–rata mencapai 20 persen dari nilai dana P2RW yang diberikan Pemerintah Kota Sukabumi yaitu sebesar Rp25 juta untuk setiap RW,” terang Fitri, kemarin (15/8).

Pada kesempatan tersebut ia pun menyampaikan salah satu harapan masyarakat terkait program ini yakni penambahan anggaran karena masih banyak kebutuhan sarana prasarana bagi masyarakat yang perlu direalisasikan. (ist)

0 Komentar