Program Renovasi Rutilahu di Cikole Hampir Rampung

Program Renovasi Rutilahu di Cikole Hampir Rampung
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun ini menyalurkan bantuan program renovasi 15 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Hasil monitoring dan evaluasi, pelaksanaan pengerjaannya berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA: Tahun Depan Usulkan Bantuan Perbaikan 93 Rutilahu

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Kebonjati, Mauly Fahlevi,  mengatakan hasil peninjauan lapangan bisa disimpulkan sejauh ini proses program renovasi berjalan dengan baik. Progresnya sesuai perencanaan dengan capaian pelaksanaan sekitar 90 persen.

“Beberapa rumah hampir menyelesaikan proses  program renovasi kendati pelaksanaan baru berjalan sekitar tiga pekan,” kata Mauly didampingi Kepala Seksi PPM Kelurahan Kebonjati, Vera Liana, belum lama ini.

BACA JUGA: Kelurahan Dayeuhluhur Usulkan 75 Rutilahu Peroleh Bantuan Perbaikan

Baca Juga:Polisi Kembalikan Sepeda Motor yang Dicuri ke PemiliknyaSatu Orang Warga Binaan Bebas

Mauly memastikan program rutilahu diupayakan secepat mungkin. Namun bukan tanpa kendala dalam pelaksanaannya.

“Misalnya tingkat swadaya masyarakat yang tidak optimal karena kondisi perekonomian penerima bantuan tidak memungkinkan. Namun sejauh ini kendala tersebut bisa diatasi berkat kerja sama pihak BKM bersama dengan kelurahan,” jelasnya.

BACA JUGA: Perbaikan Rutilahu Terus Berprogres

Karena itu, kendala di lapangan bisa dicari solusinya. Sehingga pelaksanaan di lapangan tetap berjalan dengan aman dan lancar. (ist)

0 Komentar