KKN Mahasiswa Stisip Widyapuri di Cicadas Memberi Dampak Positif

KKN Mahasiswa Stisip Widyapuri di Cicadas Memberi Dampak Positif
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Kuliah kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri di Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, memberi dampak positif terhadap fasilitas Taman Baca masyarakat di Dusun Cicadas 

Informasi dihimpun, pembangunan Taman Baca tersebut sempat tertunda karena terkendala anggaran, berkat belasan mahasiswa Stisip Widyaputi Mandiri berkolaborasi dengan pemerintah Desa Cicadas, patriot Desa, komunitas Ngabala serta unsur terkait lainnya akhirnya meresmikan taman baca tersebut.

BACA JUGA: Karakter Paskibra yang Disiplin dan Loyalitas Harus Diimplementasikan

Salah satu warga Ade Setiawan mengatakan, sejak 2022 lalu memang telah dicanangkan pemerintahan Desa Cicadas pasca mendapatkan hibah bangunan berikut tanahnya dari donatur.

Baca Juga:Karakter Paskibra yang Disiplin dan Loyalitas Harus DiimplementasikanRoasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi Desa

Donatur mengharapkan bangunan tersebut bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat umum baik kegiatan sosial, kegiatan belajar, pendidikan, maupun kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah kedatangan mahasiswa Stisip Widyapuri mandiri sukabumi melaksanakan KKM, taman baca masyarakat dapat terealisasi,” ujar Ade, Kamis (18/8/23).

BACA JUGA: Polsek Cisolok dan Mahasiswa Stisip Widyapuri Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

“Saya apresiasi atas dedikasi para mahasiswa ini, saya melihat masyarakat, anak-anak sangat antusias, bahkan langsung mempromosikan ke warga lainnya adanya taman baca masyarakat ini,” sambungnya

Sementara itu Rangga Ismail salah seorang mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri mengaku banggga dan bersyukur berkat kekompakan dan kolaborasi dengan masyarakat dan unsur terkait lainnya, pembangunan taman baca masyarakat yang berlokasi di kampung Cicadas yang telah lama menjadi keinginan dan harapan masyarakat dan juga kepala desa dapat terealisasi dan diresmikan.

“Kami membuat taman baca masyarakat ini juga merupakan bagian dari program kerja utama mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri yang melaksanakan KKM disini (Desa Cicadas- red),” ucapnya

Rangga menegaskan dalam peresmian taman baca masyarakat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, masyarakat terlihat sumringah hal itu terlihat banyak peserta yang mengikuti perlombaan tingkat siswa SD dan PAUD, lomba mewarnai, kolase dan hapalan doa.

BACA JUGA: Roasting di Warungkiara, Iyos Launching 12 Inovasi Desa

Baca Juga:Bupati Canangkan Titik Nol Km Kabupaten SukabumiUPT IPLT DPUTR Kejar Target Retribusi

“Saya ucapkan terimakasih pada pemdes telah mengijinkan menggarap taman baca ini, kepada patriot desa yang membantu dan mengarahkan juga komunitas ngabala yang membantu dalam pembuatan fasilitas lainnya,” terangnya.

0 Komentar