Permudah Akses Masyarakat Kabupaten Sukabumi Terhadap Kesehatan

Permudah Akses Masyarakat Kabupaten Sukabumi Terhadap Kesehatan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati kabupaten Sukabumi Marwan Hamami Launching Dokter Masuk Kampung (DMK) dan Launching Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan (BKB HIU) dilanjutkan Tour De’Hospital serta Gebyar Donor Darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, Senin (21/08).

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sukabumi,  Agus Sanusi dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HJKS ke 153 dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA: Pemkab Launching Batik HJKS dan Soft Opening Pasar Rakyat UMKM

Baca Juga:Napi Lapas Kelas IIB Warungkiara Pelihara 400 Ekor SapiPemkab Launching Batik HJKS dan Soft Opening Pasar Rakyat UMKM

“Program ini diharapkan bisa dimanpaatkan masyarakat, sehingga derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi meningkat, Sementara program Bina Keluarga Balita Holistik-Integratif (BKB-HI) bertujuan mengajarkan ibu yang memiliki balita tentang Pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan pencegahan stunting,” jelasnya

BACA JUGA: Napi Lapas Kelas IIB Warungkiara Pelihara 400 Ekor Sapi

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya launching inovasi tersebut dan diharapkan mampu memberikan dampak positif  terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Menurutnya, terbatasnya tenaga kesehatan dan penyebarannya yang tak merata disetiap kecamatan hingga desa menjadikan persoalan kesehatan yang cenderung terus meluas. Apalagi  Ketersediaan alat dan tenaga medisnya terutama dokter di UPTD Puskesmas belum memadai.

“Karena fakta itu, akhirnya saya tergerak memunculkan Program dokter masuk kampung diiringi dengan Program Beasiswa Kedokteran,  berarti dengan adanya dokter masuk kampung yang di gagas oleh RSUD Sekarwangi ini berarti relevan dan cepat tanggap dengan kebijakan Pemkab Sukabumi,” ungkapnya

BACA JUGA: ASN di Jakarta Mulai WFH 50 Persen, Mari Simak Kebijakannya

Marwan berharap semua inovasi dan terobosan yang dilakukan semata mata demi meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat dan akses warga terhadap kesehatan menjadi lebih mudah. (Ndi)

0 Komentar