Perindo Sebut Ganjar Lebih Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi Ketimbang Prabowo

Perindo Sebut Ganjar Lebih Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi Ketimbang Prabowo
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai Ganjar Pranowo sosok yang diinginkan masyarakat melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 ketimbang Prabowo.

Menurut Ferry Kurnia, dukungan masyarakat terhadap Ganjar sama sekali tidak terpengaruh dengan manuver politik sejumlah elite selama ini.

Hal itu disampaikan Ferry Kurnia merespon hasil survei Litbang Kompas terbaru. Meski bersaing ketat, namun elektabilitas Ganjar tetap unggul dari Prabowo.

BACA JUGA: Survei Polmatrix: Elektabilitas Gerindra 15,8 Persen

Baca Juga:Wacana Duet Anies dan Ganjar Makin SanterPuluhan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum Merdeka

Apalagi, kata Ferry Kurnia, survei juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar menanjak, sementara kenaikan elektabilitas Prabowo terlihat mandek.

“Dukungan dan keinginan masyarakat yang kuat tercermin dalam survei Litbang Kompas. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat menginginkan Mas GP melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Ferry Kurnia kepada Pojoksatu.id, Senin (21/8/2023).

Menurut Kang Ferry, sapaan akrabnya, peningkatan elektabilitas Ganjar Pranowo bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti sosialisasi yang efektif sehingga disukai masyarakat dan peningkatan popularitas atas dukungan terhadap kebijakan yang diusung.

BACA JUGA: Hary Tanoesoedibjo Gaet Chef Arnold, Warganet: Mungkin Perindo Kurang Lezat

“Mas GP setipe dengan Pak Jokowi, bergerak dari lokal dengan memahami denyut nadi masyarakat kebanyakan untuk menasional bahkan mengglobal,” ucapnya.

Kang Ferry yang juga Bacaleg DPR RI dari Dapil Jabar 1 ini mengatakan, elektabilitas Ganjar Pranowo unggul dalam survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu memiliki dukungan yang lebih tinggi dari responden dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

Meskipun persaingan tetap ketat, hal ini menandakan bahwa dalam rentang waktu survei tersebut, Ganjar berhasil memperoleh lebih banyak dukungan dari masyarakat.

Baca Juga:Gemasehati Mampu Atasi StuntingLaju Pertumbuhan Ekonomi Ditarget 5,48 Persen

“Karena masyarakat lebih tertarik dan terlibat dalam memilih Ganjar yang dianggap paling sesuai dengan harapan mereka,” kata mantan Komisioner KPU RI ini.

BACA JUGA: Wacana Duet Anies dan Ganjar Makin Santer

Sebelumnya, survei Litbang Kompas menunjukkan, elektabilitas Ganjar pada Agustus 2023 berada di angka 24,9 persen, unggul dibandingkan Prabowo dan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan membuntuti di belakangnya.

Angka tersebut menunjukkan elektabilitas Ganjar naik ketimbang Mei 2023. Saat itu, Ganjar memperoleh elektabilitas 22,8 persen, tertinggal 1,7 persen dari Prabowo.

0 Komentar