Polres Sukabumi Sosialisasikan Larangan Bakar Sampah Sembarangan

Polres Sukabumi Sosialisasikan Larangan Bakar Sampah Sembarangan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Polres Sukabumi Kota menyosialisasikan larangan bakar sampah sembarangan di tengah kondisi musim kemarau seperti sekarang. Terutama kepada warga yang tinggal di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk layanan kepada masyarakat mengingat pada musim kemarau ini potensi terjadinya kebakaran cukup tinggi, maka dari itu sosialisasi larangan membakar sampah sembarangan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran baik di permukiman penduduk, lahan dan lainnya,” kata Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih di Sukabumi, Sabtu (26/8).

Kegiatan  sosialisasi larangan pembakaran sampah sembarangan merupakan instruksi dari Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada seluruh polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan saat ini sudah dilakukan oleh personel.

Baca Juga:Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Judi OnlineDua Kelompok Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Belasan ABG dan Sajam

Salah satunya dilakukan oleh jajaran Polsek Lembursitu yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal atau beraktivitas di sekitar TPA Cikundul, Kelurahan Cikudul, Kecamatan Lembursitu.

Kapolsek Lembursitu AKP Agus Suherman mengatakan ia bersama personel telah memberikan sosialisasi kepada warga yang berada di TPA pada Sabtu (26/8).

Sosialisasi ini merupakan imbauan sekaligus edukasi agar warga tidak melakukan aktivitas yang berpotensi terjadinya kebakaran seperti membakar sampah sembarangan.

Di musim kemarau ini kondisi daerah yang kering serta suhu udara meningkat jika membakar sampah sembarangan khawatir api dengan cepat menjalar sehingga menimbulkan kebakaran.

Bahkan, yang paling dikhawatirkan bara api yang tertiup angin hingga terbawa ke permukiman bisa menimbulkan kebakaran permukiman.

“Imbauan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Lembursitu untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan. Kegiatan preemtif sekaligus preventif untuk menyikapi cuaca panas saat ini langkah pencegahan terjadinya kebakaran lahan yang diakibatkan oleh pembakaran sampah maupun lahan sembarangan,” katanya.

Selain memberikan sosialisasi, antisipasi adanya warga yang membakar sampah ataupun lahan sembarangan, pihaknya meningkatkan kegiatan patroli ke berbagai lokasi di wilayah Kecamatan Lembursitu.

0 Komentar