Kafilah Kecamatan Gunungpuyuh Juara Umum MTQ

Kafilah Kecamatan Gunungpuyuh Juara Umum MTQ
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kafilah Kecamatan Gunungpuyuh merebut gelar juara umum pada Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) tingkat Kota Sukabumi ke–42. Kegiatan itu digelar selama tiga hari pada 22-24 Agustus 2023.

Dari total delapan cabang lomba yang ditandingkan dalam MTQ, kafilah Kecamatan Gunungpuyuh meraih peringkat pertama pada enam cabang lomba, yakni Tafsir Al–Quran Golongan Fahmil Quran dan MHQ Golongan 5 Juz Putera.
Total, kafilah Kecamatan Gunungpuyuh memperoleh nilai 70.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Andri Firmansyah, mengatakan para juara yang menempati peringkat pertama hingga tiga selanjutnya akan diikutsertakan dalam seleksi Kafilah Kota Sukabumi untuk berkompetisi pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2024.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Ajak investor di ASEAN BerinvestasiBelasan Pasutri Ikut Isbat Nikah Gratis

“Ini jadi ajang seleksi. Mereka nanti akan diperlombakan pada MTQ tingkat provinsi tahun 2024. Hasil ini akan kami seleksi lagi. Ada TC (training center) lagi untuk juara 1 hingga 3,” jelasnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan MTQ merupakan bagian syiar Islam dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Selain itu semangat yang dihadirkan saling berlomba melakukan kebaikan.

MTQ, kata Fahmi, sebagai ajang menghadirkan pribadi muslim yang taat hadir di tengah masyarakat yakni pribadi unggul dari sisi keilmuan dan sisi keagamaan.

“Bersyukur ketika ada beberapa anak SMA dari Sukabumi diterima ke perguruan tinggi negeri melalui hafalan Alquran,” katanya.

Hal ini terang Fahmi menunjukkan adanya pribadi yang otaknya cerdas, fisik sehat, akhlak santun, dan taat pada sang pencipta. MTQ juga menghadirkan generasi muslim yang unggul dan menghadirkan aura positif kepada warga Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar