Fisik Sehat, Psikis Dikhawatirkan Terganggu

Fisik Sehat, Psikis Dikhawatirkan Terganggu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Fisik Sehat, Psikis Dikhawatirkan Terganggu, Korban dugaan penganiayaan ayah kandungnya, A (3), harus mendapat perhatian khusus. Penyebab dugaan penganiayaan itu dipicu korban yang kerap minta uang jajan.

Tim medis Puskesmas Cidolog, Sohibul, mengatakan bersama dokter puskesmas, petugas surveilans, dan petugas kesehatan anak, sudah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban.

BACA JUGA: Ayah Aniaya Anak Kandung,Dipicu Minta Uang Jajan

“Tadi bersama dokter puskesmas melakukan pemeriksaan. Kalau secara fisik, kondisi anaknya alhamdulillah tidak ada  yang membahayakan,” ujar Sohibul dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin (28/8).

Baca Juga:Ayah Aniaya Anak Kandung,Dipicu Minta Uang JajanPDIP Masih Pertimbangkan Lima Nama Bakal Cawapres

Namun, kata Sohibul, yang harus didalami lagi kondisi secara psikis atau mental. Sebab, dikhawatirkan aksi kekerasan yang dialaminya akan menimbulkan rasa trauma.

BACA JUGA: Terjadi 29 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

“Yang dikhawatirkan itu kondisi mentalnya. Jadi harus betul-betul lebih diperhatikan keluarganya,” terangnya.

Sohibul berharap pihak keluarga bisa menjaga korban meski dari segi fisik tidak terluka. Perlu pemulihan trauma karena kalau tak ditangani bisa berkepanjangan.

“Secara emosional dikhawatirkan anak itu akan mengalami trauma,” tegas Sohibul.

BACA JUGA: Dibakar Api Cemburu, Remaja Perempuan jadi Korban Penganiayaan

Sementara itu di Polres Sukabumi, pelaku berinsial E (34) menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi. (mg3)

0 Komentar