Turnamen Layangan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Turnamen Layangan Dongkrak Ekonomi Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Sukabumi bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar turnamen Layangan Aduan di GOR Suryakencana, Sabtu (26/8) hingga Minggu (27/8).

Turnamen diikuti sebanyak 128 orang peserta.
Ketua Pelangi Sukabumi, Eka Samsi, menuturkan turnamen ini baru kali pertama diadakan di Kota Sukabumi. Ia berharap event itu menjadi agenda rutin yang dapat diselenggarakan setiap tahun. Turnamen mempertandingkan dua nomor perlombaan yaitu hobi dan prestasi.

“Silaturahmi yang terpenting. Pelangi adalah organisasi resmi di bawah Kormi. Siapapun penggiatnya tidak penting karena bagi kami yang penting rasa kebersamaannya,” jelas Eka.

Baca Juga:Optimalkan Perlindungan Pekerja melalui JamsostekRatusan Guru PAUD dan LKP Terima Insentif dari Pemkot Sukabumi

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani, mengharapkan kegiatan ini tidak hanya memunculkan penggiat yang bisa menjadi andalan Kota Sukabumi, provinsi, dan nasional, tetapi juga membangkitkan industri olahraga yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dari event ini diharapkan bisa muncul talenta penggiat layangan yang bisa membela Jawa Barat dan nasional ke depan. Lebih dari itu mudah–mudahan bisa go international. Selain itu diharapkan banyak UMKM pembuat layangan dan gelasan. Ini bisa menjadi industri olahraga yang membangkitkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan ke depan turnamen dapat digelar tiga kali dalam setahun serta menjadi cabang olahraga rekreasi andalan Kota Sukabumi dalam kompetisi tingkat Jawa Barat. (ist)

0 Komentar