Program BSMSS Bangun Jalan 210 Meter, Dipusatkan di Kelurahan Cisarua

Program BSMSS Bangun Jalan 210 Meter, Dipusatkan di Kelurahan Cisarua
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kodim 0607 Sukabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole.

Pelaksanaan program tersebut secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami di kantor Kelurahan Cisarua, kemarin (29/8).

Andri menerangkan, program BSMSS bertujuan meningkatkan pembangunan di berbagai sektor dengan fokus kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:PMI Sukabumi Salurkan 154 Ribu Liter Air BersihDua Youtuber Promosikan Judi Online Terancam 6 Tahun Penjara

Pada program BSMSS saat ini tengah dibangun jalan setapak dengan panjang 210 meter dan lebar 2,5 meter di RT 02 RW 18 Kelurahan Cisarua.

“Anggaran yang digunakan bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat dengan total mencapai lebih dari Rp364 juta,” kata Andri, kemarin.
Proses pengerjaan jalan yang ditargetkan selesai pada 11 September mendatang. Pengerjaannya melibatkan personel TNI Kodim 0607 dan masyarakat setempat.

“Ini juga akan membawa perubahan bagi masyarakat di Kelurahan Cisarua. Kalau sudah terbangun infrastrukturnya pasti perekonomian juga akan menggeliat. Pemerintah Kota Sukabumi menyambut positif program ini,” tegasnya.

Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, mengungkapkan harapan dari program kolaboratif ini yakni hasil pembangunan dapat dimanfaatkan sebaik–baiknya masyarakat setempat.

“Jadi BSMSS ini merupakan kolaborasi antara TNI dalam hal ini Kodim 0607 dengan pemerintah daerah, termasuk juga dengan masyarakat sekitar. Setelah pembangunan jalan ini selesai diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Panjang jalannya 210 meter kemudian ada juga pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan selokan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar