7 Inspirasi OOTD Kondangan Hijab yang Simple dan Anggun

7 Inspirasi OOTD Kondangan Hijab yang Simple dan Anggun
Istimewa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Menghadiri acara pernikahan alias kondangan menjadi momen ketika semua orang ingin tampil menarik, tak terkecuali wanita berhijab. Mengenakan pakaian tertutup dan jilbab bukan halangan untuk tampil istimewa saat kondangan, karena sekarang sudah banyak pilihan dan inspirasi OOTD kondangan hijab.

Dulunya, kondangan atau pesta pernikahan identik dengan tamu wanita yang datang dengan mengenakan kebaya. Kebaya bahkan seperti menjadi pakaian wajib bagi tamu wanita yang menghadiri pesta pernikahan lengkap dengan aksesoris pendukung lainnya. Namun sekarang, kebaya bukan satu-satunya pilihan outfit yang bisa dipakai saat kondangan.

7 Inspirasi OOTD Kondangan Hijab

Perkembangan dunia fashion melahirkan banyak tren dalam gaya berpakaian wanita berhijab. Terbukti dari banyaknya jenis pakaian yang bisa jadi pilihan bagi wanita berhijab saat ingin datang ke pesta pernikahan. Bagi wanita berhijab yang ingin tampil simpel dan anggun saat ke kondangan, berikut inspirasi outfit-nya.

Baca Juga:PLN UP3 Sukabumi Adakan Program Light Up The Dream Dalam Rangka HUT RI Ke-78Pilihan Utama Gadget, Berikut Kelebihan Xiaomi Redmi Note 12

1. Gamis Brokat

Ide OOTD kondangan hijab yang pertama adalah gamis brokat. Brokat merupakan material yang menampilkan kemewahan sehingga cocok untuk acara pernikahan. Gamis brokat akan menjadi outfit kondangan yang membuat wanita berhijab terlihat lebih berkelas. Untuk look yang lebih feminin, pilih gamis brokat dengan bagian rok yang lebar.

2. Gamis Batik

Batik identik dengan acara formal, seperti pesta pernikahan. Tidak hanya untuk pria, batik juga bisa dipakai wanita berhijab dalam bentuk gamis. Gamis batik juga bisa jadi ide couple outfit bersama pasangan agar tampil serasi saat ke kondangan. Agar tidak terkesan berlebihan, sebaiknya pakai jilbab atau pashmina polos.

Baca Juga : 3 Wisata Ramah Anak di Bandung Selatan, Dijamin Betah 

3. Gamis Tulle

Selain brokat, bahan tulle juga bisa jadi pilihan lain untuk dijadikan gamis. Tulle memiliki detail cantik dengan bentuk tertentu, seperti bentuk daun, akar atau bunga. Dengan detail yang dimilikinya, gamis tulle akan membuat pemakainya terlihat elegan. Dipadukan dengan jilbab warna senada, tampilan wanita berhijab dengan gamis tulle akan tampak istimewa.

4. Dress Satin

Tidak hanya brokat dan tulle, bahan satin dengan kesan mengkilap juga bisa menampilkan gaya yang mewah untuk dipakai ke kondangan. Bahan satin bisa dikreasikan menjadi berbagai jenis pakaian untuk wanita berhijab, termasuk dress. Dress satin bisa dikombinasikan dengan jilbab polos maupun bermotif.

0 Komentar