Antisipasi PKL Nakal, Satpol PP Ketatkan Pengawasan

Antisipasi PKL Nakal, Satpol PP Ketatkan Pengawasan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Satpol PP Kota Sukabumi menggencarkan pengawasan di beberapa titik ruas jalan yang kerap dijadikan tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan (Binwaslu) Satpol PP Kota Sukabumi Wawan mengatakan, setiap malam Satpol PP menerjunkan 10 personel untuk melakukan pengawasan khususnya sejak pukul 00.00 hingga pagi hari di beberapa ruas jalan. Salah satunya di ruas Jalan Harun Kabir dan jalan lainnya.

“Selain itu kami juga melakukan pengawasan di Jalan Yulius Usman dan Jalan Ciwangi yang kini tengah dilakukan penertiban. Rencananya pengawasan dilakukan selama empat belas hari,” ujar Wawan, kemarin (31/8).

Baca Juga:Dishub Gercep Tangani Ratusan PJU RusakSosok Prabowo di Mata Andika Perkasa

Wawan menerangkan, sejauh ini masih banyak ditemukan para PKL yang berjualan di trotoar jalan. Bahkan, ada yang masih meninggalkan barang dagangannya di trotoar.

“Jadi memang masih ada ditemukan yang meninggalkan barang dagangannya di trotoar. Padahal kami terus mengingatkan agar tidak lagi meningalkan barang dagangannya,” terangnya.

Satpol PP terus mengimbau para PKL agar tertib aturan.Apabila para PKL masih tidak mengindahkan imbauan maka dapat dilakukan penindakan tegas dengan tindak pidana ringan (tipiring).

“Kami hanya memberikan teguran dan imbauan agar para PKL dapat mengikuti semua aturan yang berlaku. Jika ngeyel kami akan lakukan tindakan tegas yaitu dengan tipiring. Jangan sampai para PKL berjualan di trotoar menggunakan terpal yang tentunya mengganggu estetika,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar