Sosok Prabowo di Mata Andika Perkasa

Sosok Prabowo di Mata Andika Perkasa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa menyanjung karakter Prabowo Subianto yang punya itikad kuat dan gigih memajukan Indonesia.

“Beliau pikirkan untuk memajukan itu bagus sekali,” kata Andika dikutip fajar.co.id dari YouTube Total Politik, Selasa (29/8/2023).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) itu mengatakan Prabowo punya itikad memajukan dari benaknya.

BACA JUGA: Imbas Prabowo Ubah KKIR Jadi KIM

Baca Juga:Imbas Prabowo Ubah KKIR Jadi KIMRatusan Buruh Gruduk PT. Koin Baju Global di Cicurug

Contohnya saat menjabat di posisi strategis TNI. Andika bilang, tak jarang Prabowo menggunakan sumber dayanya sendiri untuk kemajuan TNI.

“Nggak perlu dipertanyakan lagilah. Karena memang itu yang ada di benak beliau. Bagaimana satuan lebih maju dan maju, bahkan beliau sering mengerahkan apa ya, sumber daya yang beliau cari sendiri,” ujarnya.

Perkenalan Andika dan Prabowo memang tidak baru. Selain sama-sama sebagai prajurit TNI, keduanya juga berasal dari Korps Komando Pasukan Khusus.

“Saya kan anak buah beliau. Jadi udah lama kenal. Saya pernah jadi anak buah beliau waktu di Kopasus,” ujar Andika.

BACA JUGA: Yusril Masuk Bursa Cawapres 2024, Paket Bersama Prabowo

Belum lagi saat dia menjabat KASAD dan Panglima TNI. Ia merupakan anak buah Prabowo, mengingat Ketua Umum Gerindra itu menjabat Menteri Pertahanan.

Dengan masa waktu kenal yang cukup lama itu, Andika mengenang Prabowo sebagai sosok yang punya kelebihan dan pengalaman yang baik.

“Jadi udah lebih lama (kenal) punya kelebihan pengalaman dan saya tahu keinginan beliau untuk misalnya membawa satuan maju lebih bagus. Membawa TNI angkatan darat atau TNI itu sangat besar,” tukasnya.

Baca Juga:Kadis PU Pantau Perbaikan Jembatan Cilalay WarungkiaraHarapan Ketua DPRD Pemilu 2024 tak Menimbulkan Konflik

BAAC JUGA: Antisipasi Pemilu 2024, Polres, TNI dan unsur Pemda Gelar Simulasi Pengamanan

Meski begitu, soal calon presiden RI, Andika tegas mendukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024. Meski tak menafikkan kulitas sosok Prabowo sebagai pemimpin mumpuni.

Andika bahkan pernah mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan Ganjar. (Arya/Fajar)

0 Komentar