Kadis PU Pantau Perbaikan Jembatan Cilalay Warungkiara

Kadis PU Pantau Perbaikan Jembatan Cilalay Warungkiara
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pengerjaan perbaikan Jembatan Cilalay, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Selasa (29/8/).

Kedatangan pria yang akrab disapa Asjap tersebut didampingi oleh staf dan bidan di PU, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Warungkiara dan Kepala Desa setempat.

BACA JUGA: Wisata Jembatan Kaca Ini Instagramable Sekaligus Pacu Adrenaline

Asjap mengatakan, kedatangan ke lokasi perbaikan jembatan Cilalay adalah monitoring dan evaluasi (Monev) karena pengerjaan jembatan ini sudah berlangsung selama satu bulan.

Baca Juga:Harapan Ketua DPRD Pemilu 2024 tak Menimbulkan KonflikPT.Catur Adidaya Mandiri Serahkan Fasum Pasos ke Pemkab Sukabumi

“Di mana pembangunan jembatan ini sudah berjalan satu bulan dan progres sudah hampir 70 persen, mudah-mudahan dalam waktu singkat atau kisaran beberapa minggu bisa selesai,” kata Asjap

Target pengerjaan sambung Asjap adalah 90 hari, tetapi jika melihat progres seperti sekarang, diperkirakan 60 hari juga kelihatannya selesai. Jenis perbaikannya, memperbaiki besi yang sudah dianggap rapuh di las kembali dan lantainya.

BACA JUGA: Kondisi Jembatan Lalay Butuh Perbaikan

Menurutnya perbaikan ini sifatnya sementara dan ke depan sudah direncanakan atau diprogramkan dibangun secara permanen dengan lokasi digeser.

“Kita sudah melakukan pembebasan lahan dan untuk kelanjutannya menunggu anggaran turun,” ungkapnya.

Kedepannya kata Asjap, bukan hanya jembatannya yang diperbaiki termasuk jalannya pun akan diperbaiki. Karena, nantinya jalan ini merupakan salah satu akses yang dijadikan alternatif.

“Karena situasi wisata yang masuk ke Palabuhanratu membludak setiap tahunnya, maka diperlukan juga penataan lebih untuk jalan dan jembatan, nantinya dijadikan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar