Perbaiki Bendungan Antisipasi Gagal Panen

Perbaiki Bendungan Antisipasi Gagal Panen
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi memperbaiki bendungan yang jebol di Sungai Cipelang Kampung Cipanengah RT 4/2 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu, kemarin (31/8).

Kalak BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik mengatakan, perbaikan bendungann dilakukan secara gotong royong bersama warga Kelurahan Cipanengah dan Kelurahan Situmekar.

“Saat ini kami bersama warga dua kelurahan melakukan kerja bakti pemasangan bronjong untuk memenuhi kebutuhan pengairan irigasi pesawahan milik warga,” ujar Novian, kemarin.

Baca Juga:Pasokan Kebutuhan Beras MinusKalangan Pemuda Ikut Pelatihan Sinematografi Angkatan II

Bendungan sepanjang 20 meter dan tinggi tiga meter itu ambruk akibat tembok bendungan sudah keropos. Kondisi itu akibat tidak kuat menahan debit air Sungai Cipelang.

“Sementara waktu kami berinisatif bersama warga memasang bronjong agar lahan pertanian milik warga tetap terairi,” jelasnya.

Keberadaan bendungan tersebut sangat diperlukan warga untuk mengairi beberapa kelurahan di Kecamatan Lembursitu. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meminimalkan terjadinya gagal panen.

“Alhamdulillah warga sangat antusias melakukan kerja bakti. Semoga semua lahan pertanian bisa terairi dan tidak ada yang gagal panen,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar