Kalangan Pemuda Ikut Pelatihan Sinematografi Angkatan II

Kalangan Pemuda Ikut Pelatihan Sinematografi Angkatan II
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan keterampilan kerja sinematografi bagi pemuda angkatan II. Pelatihan yang dilaksanakan 24 Agustus-28 Oktober itu dibuka secara resmi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, kemarin (31/8).

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, Sulaeman, mengatakan pelatihan diikuti 30 orang peserta. Mereka adalah pelajar SMA, SMK dan mahasiswa.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberdayakan potensi generasi muda dalam bidang sinematografi. Pelatihan yang mendatangkan tujuh orang narasumber profesional mulai dari sutradara, penulis, penggerak komunitas, hingga praktisi film dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT),” kata Sulaeman.

Baca Juga:Tuntaskan Pembangunan Kelurahan Sport CenterAntisipasi PKL Nakal, Satpol PP Ketatkan Pengawasan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan harapannya dengan pelatihan ini yakni remaja Kota Sukabumi mampu beradaptasi dengan tiga perubahan dalam sektor ekonomi yaitu dengan berkembangnya ekonomi digital, ekonomi kreatif, dan ekonomi hijau.

“Kita harapkan remaja Kota Sukabumi mereka mampu beradaptasi dengan ekonomi hijau, digital dan ekonomi kreatif. Kenapa sinematografi? karena memiliki unsur hiburan, wirausaha, dan juga bisa menjadi sebuah potensi pendapatan luar biasa ketika dilakukan secara profesional,” ucapnya.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, menambahkan melalui pelatihan ini para pemuda diajak menjadi individu yang kreatif, inovatif, serta mampu memanfaatkan berbagai potensi di era digital.

“Bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda diera digital, era ekonomi kreatif, dan ekonomi hijau, agar para pemuda tidak mageran. Mereka harus menjadi pemuda kreatif, inovatif, dan tidak kalah penting berani mengambil risiko. Harus jadi gercep, geber, dan gaspol. Gunakan semua potensi online, sehingga siap go international,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar