Bangun Saluran Air Cegah Banjir

Bangun Saluran Air Cegah Banjir
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pembangunan saluran air dan memberikan bantuan untuk pencegahan stunting di RW 04 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, belum lama ini.

Momen tersebut dalam mencegah terjadinya banjir dan mengentaskan kekumuhan serta menekan kasus stunting.

Dalam acara itu hadir pula Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibeureum Hilir Deden Kurniawan dan Lurah Cibeureum Hilir Suhendar.

Baca Juga:Pemuda Tergeletak di Jalan bukan Korban Geng MotorWalkot Apresiasi Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

“Pembangunan harus lebih baik bukan hanya dari sisi ekonomi dan pendidikan, tapi pada infrastruktur ada perbaikan dan peningkatan,” ujar Fahmi.

Salah satunya anggaran untuk penuntasan kawasan kumuh dan mencegah wilayah terkena banjir. Fahmi menerangkan, di wilayah ini diproritaskan antisipasi kejadian banjir dengan dibuat saluran air diperbesar agar aman bagi warga. Ketika sudah tidak ada banjir, maka masyarakat akan lebih sehat dan akan cerdas.

Fahmi menitipkan pesan, sebaik apapun pembangunan kalau tidak dijaga atau tidak dirawat tidak akan berdampak. Sehingga pastikan saluran air tidak dipenuhi sampah. Selain itu harus diupayakan tidak bertambah kasus stunting baru di wilayah.

“Ketika tidak ada stunting baru akan melahirkan warga cerdas,” pungkasnya.
Ketua LPM Kelurahan Cibeureum Hilir Deden Kurniawan menyampaikan warga mengucapkan terima kasih atas perhatian wali kota terhadap warga. Ia berharap wali kota senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan dalam memimpin Sukabumi. (rls)

0 Komentar