Walkot Apresiasi Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Walkot Apresiasi Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peresmian ruang layanan Housewarming BPJS Ketenagakerjaan, kemarin (4/9). Pada momen ini wali kota memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang meningkatkan pelayanan BPJS kepada warga.

“Peresmian ini bagian dari reformasi birokrasi yakni semangat pemerintah hadir di tengah masyarakat memberikan pelayanan terbaik,” ujar Fahmi.

Kata kuncinya yaitu responsif dan pelayanan prima. Dengan wajah baru dari BPJS tidak lain dalam menghadirkan suasana percepatan layanan prima. Diharapkan warga bisa mendapatkan layanan cepat, mudah dan tidak antri.

Baca Juga:Gunung Walat Langganan Karhutla, Terjadi Setiap Kemarau PanjangHaornas Diawali Turnamen Futsal Wali Kota Cup

Salah satunya penggunaan teknologi untuk memudahkan pelayanan. Perubahan wajah baru ini berharap semakin memudahkan pelayanan maksimal mudah cepat dan familiar diakses warga.

Namun karena belum semua paham digitalisasi, sehingga perlu disosialisasikan. Harapannya BPJS semakin dicinta warga dan jadi garda terdepan dalam pembangunan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha mengatakan, acara ini adalah syukuran ruang pelayanan yang baru.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia di 257 kantor cabang dalam tiga bulan harus mengubah suasana,” katanya.

Oki mengatakan, klaim peserta BPJS per hari bisa mencapai 250-300 orang. Jika dilakukan secara manual maka perlu waktu cukup lama, sehingga disikapi BPJS dengan menerapkan teknologi digital.

Menurut Oki, cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi tertinggi di Jabar. Hal ini karena dukungan dari Wali Kota Sukabumi. (rls)

0 Komentar