Kekeringan, Masyarakat Cikahuripan Terima Bantuan Air Bersih

Kekeringan, Masyarakat Cikahuripan Terima Bantuan Air Bersih
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ratusan kepala keluarga di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan air bersih dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/9). Kawasan ini menjadi salah satu tempat terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Penyaluran bantuan ini berdasarkan permohonan dari masyarakat melalui desa. Surat yang kami terima kemudian ditindaklanjuti,” ungkap Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, Sahril Hidayat, melalui Staf-nya, Bambang Hendarsyah.

BACA JUGA: PMI Sukabumi Salurkan 154 Ribu Liter Air Bersih

Ia mengatakan, Disperkim mengirimkan satu mobil tanki air bersih dengan kapasitas 4 ribu liter. Penyaluran tersebut, kata Bambang, merupakan hasil kerja sama dengan Rumah Zakat Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Pemberian Makanan Bergizi Penanganan Stunting Harus DitingkatkanSopir Truk Penabrak Satu Keluarga jadi Tersangka

“Ini bukan yang terakhir, masih ada beberapa tempat lagi yang akan kami berikan bantuan air bersih berdasarkan permintaan tentunya,” ujarnya.

BACA JUGA: Gunung Walat Langganan Karhutla, Terjadi Setiap Kemarau Panjang

Berdasarkan data yang dihimpun, air bersih tersebut disalurkan kepada 150 kepala keluarga di RT 01, 02, dan 03 RW 02, RT 03/01, dan RT 02/04 Dusun 1 Tugu. Serta kepada masyarakat RW 11 di Kampung Purojati. (IST/SN)

0 Komentar