Masyarakat Simpenan Antusias Datangi Pengobatan Gratis

Masyarakat Simpenan Antusias Datangi Pengobatan Gratis
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ratusan masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis di Halaman Kantor Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/9) lalu.

Kepala bidang pengabdian masyarakat Dinkes Kabupaten Aukabumi, sekaligus perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi, Wisnu Budi Haryanto, mengatakan kegiatan bakti sosial (Baksos) mengusung tema Dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat.

BACA JUGA: Pemkab Hapus Sanksi Piutang Wajib Pajak untuk Masyarakat Sukabumi

Baca Juga:Pemkab Hapus Sanksi Piutang Wajib Pajak untuk Masyarakat SukabumiKekeringan, Masyarakat Cikahuripan Terima Bantuan Air Bersih

“Kegiatan ini kolaborasi dari berbagai pihak, yakni dengan PLN melalui PLTU, PKK dan terakhir tentunya dengan  Pemda yang diwakili Kecamatan Simpenan,” ujar Wisnu.

Menurutnya, panitia menurunkan tim dari 3 puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan. Dantaranya dari Kecamatan Simpenan, Palabuhanratu dan Citarik. Sedangkan dokter dari Rumah sakit palabuhanratu.

Selain pengobatan dan pemeriksaan gratis, tersedia juga pembagian sembako gratis dan penyuluhan kesehatan kepada warga dengan tujuan membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan.

BACA JUGA: Warga Simpenan Ikut jadi Korban Tenggelamnya Kapal di Kepulauan Seribu

“Melalui baksos ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tadi sudah dibuat komitmen bahwa agenda ini tak hanya sekali ini saja. Terlebih ini yang kedua kalinya, rencana IDI kedepan akan terus melaksanakannya sampai k tingkat desa,” jelasnya. 

Diakuinya saat ini IDI terfokus dengan kondisi perubahan cuaca elnino, dengan adanya kekeringan yang panjang saat ini tentunya banyak sekali penyakit yang memang sifatnya degeneratif. Seperti kencing manis, darah tinggi penyakit-penyakit saraf, kelainan-kelainan kulit dan saluran pernapasan.

“Prinsipnya kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sesuai dengan kondisi yang diderita oleh masyarakat,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar