Bappeda Susun RPJPD 20 Tahun ke Depan

Bappeda Susun RPJPD 20 Tahun ke Depan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam menyusun arah kebijakan pembangunan selama 20 tahun ke depan.

“Ada beberapa isu yang harus kita akomodir di dalam RPJPD. Tapi kita juga sesuai dengan tahapan penyusunan. Tidak hanya perangkat daerah tapi harus melibatkan beberapa pemangku kepentingan saran masukan dan sebagainya,” ujar Asep kepada wartawan, kemarin (12/9).

Baca Juga:Sejak 2022 di Kota Sukabumi tak Ada Penambahan Kawasan KumuhPenganiaya Ayah Kandung jadi Tersangka

Dalam penyusunan RPJPD ini, kata Asep, harus menyesuaikan dengan isu yang akan mungkin terjadi sampai 2045.

“Paling dekat adanya pembangunan jalan tol yang sampai saat ini baru masuk ke Parungkuda. Tahun depan dalam penyusunan perencanaan sampai Cibolang,” ungkapnya.

Karena itu, isu tersebut menjadi salah satu bahan untuk penyusunan RPJPD saat ini. Tak hanya itu, Bappeda juga menampung aspirasi dari berbagai pihak.

“Dengan masukan dari pak wali kota juga beberapa isu strategis yang memang harus kita siapkan ke depan,” bebernya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap dengan adanya kegiatan ini semua pihak dapat berkomitmen dalam perencanaan 20 tahun ke depan.

“Semuanya harus punya komitmen yang kuat untuk mendesain tata kota 20 tahun ke depan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar