Dinkes Kota Sukabumi Optimalkan Layanan Kesehatan

Dinkes Kota Sukabumi Optimalkan Layanan Kesehatan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan. Salah satunya menggenjot program Ambulans Sigap.

Program ini telah melayani sebanyak 1.570 warga yang membutuhkan bantuan medis dengan cepat,” ujar Kepala Dinkes Kota Sukabumi Reni Rosyda Muthmainnah kepada wartawan, kemarin (13/9).

Reni menjelaskan, pasien dapat segera diangkut ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Baca Juga:Anies Harap Demokrat Kembali ke Koalisi PerubahanPengakuan Pencari Lebah Madu yang Terpaksa “Bunuh” Seekor Macan Tutul di Sukabumi

“Dengan adanya Ambulans Sigap banyak warga yang merasakan manfaatnya karena bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas,” jelasnya.

Ambulans Sigap merupakan layanan gratis 24 jam untuk warga Kota Sukabumi yang sakit. Pelayanan ini diberikan kepada warga untuk rujukan dalam kota.

“Masyarakat tinggal menghubungi call center jika membutuhkan Ambulans Sigap. Nanti akan langsung diproses sistem dengan ketentuan yang ada,” bebernya.

Optimalisasi pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

“Sebab itu, kami terus berupaya melakukan berbagai terobosan dan program pembangunan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dinkes Kota Sukabumi berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar