Sukabumi Expo Tampilkan Ragam Seni Budaya Tradisional Sunda

Sukabumi Expo Tampilkan Ragam Seni Budaya Tradisional Sunda
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka kegiatan Sukabumi Expo 2023 di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Rabu (13/09). Pembukaan dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya tradisional Sunda. 

Pameran Sukabumi Expo merupakan kegiatan yang tak terpisahkan pada peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya untuk memamerkan perkembangan daerah kabupaten Sukabumi terhadap publik.

Dalam kegiatan ini terdapat 46 Booth Pameran Pembangunan Sukabumi Expo 2023, terdiri dari Perangkat Daerah, BUMD, BUMN dan Swasta.

Baca Juga:Bangkai Lumba-lumba Terdampar di Pesisir PantaiTertimbun Tanah Longsor, ‘Gurandil’ Meninggal Dunia

BACA JUGA: Pemkab dan MUI Imbau Camat dan Kades Ajak Warga Solat Minta Hujan

 Rencananya kegiatan ini kan berlangsung mulai 13-17 September, mendatang. Sukabumi Expoo 2023 mengusung tema Berkarya Bersama Memantapkan Pelayanan Publik Menuju Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Kabupaten Sukabumi.

Iyos Somantri mengatakan, Sukabumi Expo merupakan ajang memperkenalkan prestasi daerah kepada masyarakat atas prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Sukabumi.

“Selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan saya Iyos Somantri menjalankan roda pemerintahan ini, Alhamdulillah berbagai prestasi telah diraih, mulai dari peningkatan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan,” ungkapnya

BACA JUGA: Pagelaran Sekar Budaya Warnai Milangkala Kabupaten Sukabumi

Melalui Sukabumi Expo 2023 ini ungkap Iyos, diyakini dapat merefleksikan dan bermusabahah kepada Sang Pencipta apa yang telah, sedang dan akan di laksanakan kedepan agar harapan masyarakat secara mayoritas bisa terayomi dengan baik. 

“Sukabumi Expo mencerminkan bahwa sesungguhnya Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa, seperti kemeriahan penampilan pada pembukaan saat ini dengan berbagai penampilan seni tradisional,” terangnya. (IST)

0 Komentar