Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak

Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (18/9/23).

Komandan Kodim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf  Anjar Ari Wibowo mengatakan, apel pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan materiil dalam mengamankan pesta demokrasi di tingkat Desa yang berlangsung serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi.

’’Perlu diketahui, kegiatan pilkades serentak kali ini harus berjalan aman dan kondusif. Maka dari itu kita ingin memastikan personel benar-benar mengerti dan memahami tentang prosedur, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,’’ ujarnya

BACA JUGA: Festival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian Sukabumi

Baca Juga:Festival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian SukabumiTahun ini APBD Alami Dua Kali Perubahan Kepala Daerah

“Kita terjunkan 200 prajurit yang siap melaksanakan pengamanan, harapan saya seluruh personel memegang teguh netralitas TNI dalam pilkades serentak tahun 2023. Sekaligus tetap fokus pada prosedur pengamanan,” sambungnya

Ia menjelaskan, netralitas TNI merupakan upaya yang dilakukan oleh Panglima TNI sebagai bentuk tanggung jawab agar seluruh anggota benar-benar tak masuk ke dalam ranah politik praktis sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi dan khususnya wilayah teritorial Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dapat berjalan dengan sukses, aman serta lancar.

BACA JUGA: Tahun ini APBD Alami Dua Kali Perubahan Kepala Daerah

’’Personel pengamanan tak boleh mempengaruhi situasi pemilihan, mengarahkan, menunjukkan, atau mengantarkan warga untuk mencoblos pasangan tertentu, Ingat Netralitas TNI adalah harga mati,’’ tegasnya.

Menurutnya laporkan setiap perkembangan situasi pada kesempatan, jaga nama baik satuan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dalam situasi apapun. (mg3)

0 Komentar