Festival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian Sukabumi

Festival Bunga Jadi Kebanggan untuk Dinas Pertanian Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIESKPRES – Festival Bunga yang dilaksanakan Pemkab Sukabumi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153 memiliki kebanggaan tersendiri, khusunya bagi Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. 

Hal itu terlihat saat perangkat daerah tersebut mengikuti karnaval festival bunga yang diselenggarakan Minggu (17/9) lalu.

Beraneka ragam jenis bunga terbaik digunakan Dinas Pertanian untuk menghiasi kendaraan yang digunakan karnaval menyerupai simbol burung merak yang penuh makna.

BACA JUGA: Puncak HJKS Pemkab Gelar Festival Bunga Sukabumi

Baca Juga:Tahun ini APBD Alami Dua Kali Perubahan Kepala DaerahPolisi Tangkap Tiga Oknum Pelajar Pelaku Penganiayaan

Sekdis Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Iman Surahman mengatakan, simbol burung merak bukan hanya menampilkan keindahan dari burung tersebut, melainkan memiliki makna yang luar biasa.

“Burung merak merupakan simbol dari keindahaan dan kemewahan yang terpancar dari bentuk, warna dan sayapnya,” ujar Iman, Senin (18/9).

Hanya saja , keindahan itu baru bisa terlihat saat burung merak tersebut. Artinya, keindahan ini mengajarkan bahwa tak semua yang Hebat tanpa melalui Proses. Menurut Iman, seperti halnya dengan usia Kabupaten Sukabumi yang menginjak ke 153 tahun. Merupakan bentuk penghargaan dan Kesukaan dengan diadakannya festival bunga tersebut.

BACA JUGA: Pagelaran Sekar Budaya Warnai Milangkala Kabupaten Sukabumi

“Ini bentuk penghargaan bagi kami akan bunga unggulan Sukabumi (NGABUMI), Keindahan dan kemewahan ini kami sajikan dalam rangkaian bunga hias yang beraneka warna selayaknya katumbiri (Pelangi) yang menghiasi angkasa Sukabumi,” tuturnya

“Kami segenap pimpinan dan Staf Dinas Pertanian mengucapkan dirgahayu Kabupaten Sukabumi ke–153 tahun. Berkarya bersama memantapkan pelayanan publik menuju peningkatan daya saing rkonomi daerah,” tandasnya (mg3)

0 Komentar