PMI Sikapi Isu Perubahan Iklim

PMI Sikapi Isu Perubahan Iklim
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi ikut menyikapi isu perubahan iklim. Berbagai upaya dilakukan yang momentumnya bertepatan degan peringatan HUT ke-78 PMI.

“Perlu adanya upaya yang jadi konsentrasi sebagai upaya rencana aksi ke depan menyikapi persoalan isu perubahan iklim,” kata ketua panitia HUT PMI Kota Sukabumi, Isra Yuniar Giu, kemarin (19/9).

PMI, kata Isra, iktu memitigasi dan menyikapi perubahan iklim yang setiap tahun terjadi. Langkah itu diharapkan bisa meminimalkan berbagai potensi yang tidak diinginkan.

Baca Juga:Diskumindag Fasilitas Sertifikasi Halal 78 Pelaku IKMSempat Jebol, Bendungan Cipelang Bakal Dibangun Tahun Depan

Isra menjelaskan, rangkaian perayaan HUT PMI tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan berbagai acara.

Di antaranya pelepasan tim operasi siaga kekeringan pelayanan distribusi air bersih, festival pemasangan tandu darurat oleh anggota PMR, bakti sosial pembagian donasi kepada warga rentan, penampilan seni kabaret PMR, pameran peralatan pelayanan PMI, serta silaturahmi seluruh komponen PMI.

“Kami juga akan mengadakan sosialisasi penyelamatan kedaruratan di air yang disampaikan Tim Sundara Adventure,” jelasnya.

PMI berkomitmen terus berusaha membantu masyarakat di bidang sosial kemanusiaan dengan ikhlas, kerja keras, dan pengabdian membantu sesama. (mg4)

0 Komentar