Penjabat Walkot Punya Tugas Jaga Kondusivitas

Penjabat Walkot Punya Tugas Jaga Kondusivitas
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Penjabat Walkot, Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara resmi dilantik Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin (20/9). Selain Pj Wali Kota Sukabumi, ada lima Pj Bupati dan Wali kota yang dilantik bersamaan.

Pada momen itu hadir pula Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, serta sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Sukabumi.

Pelantikan Pj Wali Kota Sukabumi seiring berakhirnya kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami per 20 September 2023.

Baca Juga:Anggota DPRD Ingatkan Penggunaan APBD Harus Efektif dan EfisienPuluhan Investor China Datangi Industri Mebel di Sukabumi

Kusmana Hartadji mengungkapkan, salah satu tugas yang di embannya di Kota Sukabumi yakni menghadapi event pesta demokrasi pada 2024.

“Sesuai pesan, saya punya tugas khusus untuk bisa mengamankan dan menjaga pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada berjalan kondusif,” katanya.

Sebagai Pj, kata Kusmana, ia akan melakukan langkah koordinasi dengan unsur terkait seperti kepolisian, TNI, dan lainnya.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat,” tuturnya.
Sebagai birokrasi pemerintahan, tentunya netralitas ASN juga menjadi pekerjaan rumah menghadapi Pemilu 2024. “Bagaimana seorang ASN harus netral,” tegasnya.

Kusmana akan terus membangun komunikasi dengan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami untuk mengetahui program prioritas yang dilaksanakan selama periode 2018-2023.

“Insyaallah nanti akan kita komunikasikan secara intensif karena saya birokrasi murni yang ditugaskan pak Medagri melalui Gubernur,” ucapnya.

Kusmana menambahkan, sebagai Pj tentu ia menginginkan bisa ikut membangun dan mengembangkan Kota Sukabumi lebih baik lagi.

Baca Juga:Gedung Promosi Pusat Pengembangan IKM Selesai DibangunDanrem 061 Ingatkan TNI Harus Netral dalam Pemilu 2024

“Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan juga berdaptasi dengan Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar