Jumlah KPM Program CBP Berkurang

Jumlah KPM Program CBP Berkurang
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) cadangan beras pemerintah (CBP) di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi berkurang. Saat ini jumlahnya sebanyak 1.411 KPM dari sebelumnya sebanyak 1.518 KPM.

Sekretaris Kelurahan Sukakarya, Edin Nuryadin, menyebut ada pengurangan sebanyak 107 KPM. Dari sisi pengentasan kemiskinan, kata Edin, berkurangnya KPM mengindikasikan program yang dilaksanakan berjalan efektif.

“Tapi dari kacamata warga keputusan ini kurang tepat karena saat ini harga beras sedang tinggi-tingginya,” kata Edin kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Inspektorat Investigasi Dugaan Hilangnya Kendaraan DinasGunung Jayanti Terbakar, Hanguskan Hampir 8 Ha Lahan

Berkurangnya jumlah KPM penerima CBP kemungkinan karena kondisi ekonominya mulai membaik. Selain itu, boleh jadi disebabkan warga tersebut saat ini telah pindah alamat.

“Saya tidak bisa mendahului soal penyebab berkurangnya jatah CBP itu. Namun yang pasti pihak kelurahan tidak menerima penjelasan secara detail soal data itu. Tahu-tahu kami menerima data itu. Apapun keputusannya, kami siap menyalurkan CBP sesuai data yang ada,” ujarnya.

Penyaluran bantuan sosial CBP dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu (20/9)-Jumat (22/9). Jumlah warga penerima manfaat berasal dari 49 RT tersebar di 13 RW.

“Warga datang dengan penuh sukacita dan mengambil BCP dengan aman terkendali,” pungkasnya. (ist/plt)

0 Komentar