Program Klinik Sore Milik Dinkes Kota Sukabumi Sudah Layani 22 Ribu Lebih Pasien

Program Klinik Sore Milik Dinkes Kota Sukabumi Sudah Layani 22 Ribu Lebih Pasien
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi memiliki layanan Klinik Sore. Inovasi layanan kesehatan itu mendapat respons masyarakat.

“Alhamdulillah program Klinik Sore masih menjadi program layanan kesehatan yang banyak di minati masyarakat. Setiap hari bisa mencapai ratusan pasien,” kata Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah, kepada wartawan, kemarin (25/9).

Ada lima fasilitas kesehatan yang mengimplementasikan Klinik Sore yakni Puskemas Sukabumi, Selabatu, Tipar, Baros, dan Cipelang. Tujuan adanya Klinik Sore ini untuk melayani masyarakat yang tak memungkinkan berobat saat pagi.

Baca Juga:Normalisasi Drainase Antisipasi BanjirDuren Cikidang Layak Dijadikan Ikon

“Pada intinya masyarakat yang bekerja pada siang hari tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan setelah pulang kerja. Dengan adanya Klinik Sore, kami telah memperhatikan kebutuhan masyarakat akan akses layanan kesehatan yang lebih fleksibel dan praktis,” ujar Reni.

Sejak digulirkan, Klinik Sore sudah melayani hampir 22.402 orang. Layanan yang bisa didapat masyarakat selain berobat karena sakit, bisa juga berkonsultasi seputar kesehatan.

“Kami akan terus berinovasi memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Program lain yang jadi andalan masyarakat Kota Sukabumi yakni Homecare. Masyarakat yang sakit dilayani langsung ke rumah-rumah.

“Layanan ini berada di 33 kelurahan. Perawat atau tim medis akan datang ke rumah pasien,” pungkasnya.

0 Komentar