Kelurahan Tipar Salurkan Beras CBP Tahap Kedua

Kelurahan Tipar Salurkan Beras CBP Tahap Kedua
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 637 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi telah menerima bantuan tahap kedua Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah pusat.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Tipar, Ayu Suci Mulia Lestari, menerangkan penyaluran bantuan yang dilakukan pekan lalu, didistribusikan secara bertahap selama dua hari pada 19 dan 20 September 2023. Sedangkan terkait jumlah penerima bantuan tahap kedua, ia mengungkapkan bahwa terjadi pengurangan.

“Pada tahap pertama terdapat 756 KPM di Kelurahan Tipar yang mendapatkan bantuan dalam bentuk paket beras sebanyak 10 kilogram. Pada tahap kedua jumlahnya berkurang,” kata Ayu, belum lama ini.

Baca Juga:Wujudkan Pembangunan melalui Forum KomunikasiDelapan Kecamatan Deklarasi Gerakan Kencana Kesiapsiagaan Bencana

Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Dinas Sosial Kota Sukabumi, pengurangan jumlah KPM disebabkan adanya peningkatan taraf perekonomian penerima bantuan. Di antaranya dilihat melalui status kepesertaan mereka di BPJS Ketenagakerjaan.

Ayu menegaskan berkurangnya jumlah penerima bantuan tersebut dapat diterima dengan baik oleh warga yang sebelumnya tercantum dalam daftar KPM. (ist)

0 Komentar