Satpol PP Turut Serta Bantu Penurunan Stunting di Nagrak

Satpol PP Turut Serta Bantu Penurunan Stunting di Nagrak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebagai orang tua asuh bagi anak-anak stunting, Satpol PP Kabupaten Sukabumi kembali turun tangan dalam percepatan penurunan dan penanganan Stunting di Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/09).

“Alhamdulillah setelah sebelumnya kita melakukan hal yang sama, kali ini Satpol PP kembali memberikan stimultan untuk bulan ke-2 sebagai orang tua asuh kapada 5 Anak dalam penanganan percepatan stunting di Desa Nagrak Utara,” ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifuddin Rahmat kepada Sukabumi Ekspres.

BACA JUGA: Kasus Stunting di Kabupaten Sukabumi Masih Tinggi

Stimultan yang diberikan, menurut Syarifudin, berupa beras 10 Kg, telor 2 Kg, Minyak Goreng 2 Lt, 24 buah susu kotak UHT, 2 roti regal, kecap manis dan 2 kaleng ikan sardines.

Baca Juga:Sukseskan HJKS, Ratusan Orang Terima Penghargaan Sukabumi AwardPeran Ulama dan Umaro harus Sinergis dalam Mewujudkan Pembangunan

“Semua ini untuk mendorong kebutuhan gizi 5 anak yang terindikasi stunting,  bulan pertama kemarin sudah kita berikan juga. Alhamdulillah sudah ada peningkatan untuk perkembangan tumbuh anak-anak tersebut, seperti bertambahnya berat badan,” terangnya

BACA JUGA: Kecamatan di Sukabumi Berinovasi Cegah Stunting

“Satpol PP sebagai pembina di wilayah Kecamatan Nagrak, yang memiliki 10 Desa dan masing masing terdapat anak yang terindikasi stunting, dengan total 161 balita. Kami akan terus berupaya berkolaborasi dengan para pengusaha, NGO dan LPPM Universitas serta masyarakat untuk sama sama bergotong royong,” tandasnya (mg3)

0 Komentar