APBD Perubahan Harus Berperan Sentral untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi

APBD Perubahan Harus Berperan Sentral untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan keputusan atas rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/09) lalu.

Dalam sambutannya, Marwan Menegesman menegaskan bahwa APBD perubahan harus berperan sentral dalam melindungi keselamatan masyarakat. Sekaligus sebagai tenaga penggerak pemulihan ekonomi daerah.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Jelaskan Rancangan Perubahan APBD TA 2023

Agar wujud pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa dirasakan secara nyata. 

“Pemkab Sukabumi berterimakasih kepada jajaran legislatif yang telah mengkoreksi perubahan APBD tahun 2023 yang sudah disampaikan oleh fraksi-fraksi. Hal ini sebagai upaya perbaikan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik,” jelasnya. 

Baca Juga:Pemkab Ajak Forum Puspa Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan AnakIPHI Harus Peduli dan Berkomitmen Meningkatkan Profesional Organisasi

Tak hanya itu, kata Marwan perubahan ini telah disesuaikan dengan perkembangan kondisi dan peraturan yang ada imbuh Bupati, bahkan program kegiatannya pun telah selaras dengan APBD yang tengah berjalan, baik dari sisi penerimaan maupun sisi belanja daerah. 

BACA JUGA: Tiga Agenda Penting Dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD

“Raperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2023 telah disepakati antara kepala daerah dan DPRD. Selanjutnya disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat untuk dilakukan evaluasi dan mendapat persetujuan,” jelasnya. 

Dia berharap, langkah itu dapat merubah pencapaian tujuan pembangunan secara merata di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan ekspektasi. (Mg3)

0 Komentar