Pemkab Ajak Forum Puspa Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Pemkab Ajak Forum Puspa Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melantik pengurus Forum Puspa Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (26/09) lalu.

Forum yang diketuai Hj. Yani Jatnika Marwan ini, akan mengemban tugas selama tiga tahun ke depan, terhitung 2023-2026. 

Dalam sambutannya, Marwan mengajak forum tersebut untuk bersama-sama memberikan solusi. Terutama dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak.

BACA JUGA: IPHI Harus Peduli dan Berkomitmen Meningkatkan Profesional Organisasi

Baca Juga:IPHI Harus Peduli dan Berkomitmen Meningkatkan Profesional OrganisasiBupati Sukabumi Nyukcruk Objek Wisata Cikidang

“Keberadaan Forum Puspa harus memberikan support kepada perempuan dan anak. Sekaligus pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan perempuan dan anak,” ujarnya.

Selain itu, Forum Puspa pun bisa bersinergi dengan program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas). Terutama dalam menciptakan perempuan yang berjiwa enterpreneur.

“Ketika perempuan menjadi enterpreneur, mereka bisa bekerja di rumah dan tetap mendidik anak. Jadi, perempuan sejahtera, anak tetap terjaga dengan baik. Puspa bisa berperan juga di sini,” ucapnya.

BACA JUGA: Wujudkan Pembangunan melalui Forum Komunikasi

Sementara itu, Ketua Forum Puspa Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengatakan,  kehadirannya untuk membantu pemda dalam mengentaskan masalah perempuan. Sebab, dirinya meyakini penyelesaian masalah itu bukan urusan pemerintah saja.

“Tak ada keraguan bagi kami untuk membantu pemda dalam mengentaskan masalah perempuan dan anak.  Kami menyadari, semua itu ada peran kami masyarakat untuk menjadikan perempuan sejahtera dan anak terlindungi,” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Nyukcruk Objek Wisata Cikidang

Maka dari itu, dia akan membuat program kerja untuk kesejahteraan perempuan dan anak. Baik program jangka pendek, menengah, maupun panjang.

“Syukur Alhamdulillah mulai hari ini kita sudah bisa bekerja dan membuat program kerja hingga 2026 nanti,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar