Bupati Sukabumi Nyukcruk Objek Wisata Cikidang

Bupati Sukabumi Nyukcruk Objek Wisata Cikidang
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melakukan kunjungi ke Tiga tempat potensi objek wisata di Kecamatan Cikidang, diantaranya Situ Cisuba, Pabrik Gutta Percha Cipetir dan Kampung Ulin, Sabtu (30/09). 

Program kunjungan ini dinamakan Nyukcruk Wisata Cikidang. Dimana kegiatan ini merupakan rangkaian HJKS ke 153 Kabupaten Sukabumi sekaligus sarana promosi potensi daerah cikidang tekait kekayaan budaya asli, kearifan lokal dan potensi wisata.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris Bandung, Murah Meriah

Marwan dalam sambutannya menyampaikan ajang nyukcruk wisata cikidang ini harus di jadikan sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta memanfaatkan  aset kekayaan alam dan kearifan lokal yang dimiliki kecamatan cikidang 

Baca Juga:Bupati Sukabumi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian PancasilaWarga Warudoyong dan Benteng Terima Bantuan Beras

“Selain sebagai ajang silaturahmi rangkaian kegiatan ini bagian dalam mempromosikan pariwisata di cikidang agar semakin berdaya dan semakin mampu menguatkan laju perekonomian masyarakat,” ungkapnya

Lanjut Marwan mengajak kepada semua element masyarakat Cikidang untuk selalu merawat dan menjaga keindahan alam yang ada.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Keindahan alam harus selalu kita jaga agar daerah wisata menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi dan terus dapat dinikmati secara berkesinambungan hingga generasi mendatang,”pungkasnya.

Dalam acara ini dilaksanakan bakti sosial santunan untuk anak yatim dan jompo serta bantuan paket nutrisi stunting. Selaain itu, penandatanganan prasasti Kampung Ulin Cikidang, dan penaburan 2,5 kwintal ikan di Situ Cisuba (mg3)

0 Komentar