Bupati Sukabumi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Sukabumi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi di Alun-alun Palabuhanratu. Minggu (1/10).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti unsur forkopimda, forkopimcam, lembaga pendidikan dan lainnya.

BACA JUGA: Warga Warudoyong dan Benteng Terima Bantuan Beras

Marwan Hamami, mengatakan, pentingnya menjaga keutuhan negara dan pancasila sebagai idelogi bangsa. Sebab, pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai dan norma-norma untuk mempersatukan bangsa Indonesia. 

Baca Juga:Warga Warudoyong dan Benteng Terima Bantuan BerasAktivasi IKD Baru 3,4 Persen

“Kita harus bisa memberikan satu keyakinan bahwa satu-satunya ideologi negara adalah Pancasila, maka peringatan ini untuk dijadikan momentum untuk meningkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari,” jelasnya 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai bersama imbuh, Marwan, khususnya bagi generasi muda agar tidak terpengaruh oleh arus zaman sehingga melupakan nilai dan norma Pancasila sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Didaulat jadi Keluarga Besar Pemuda Pancasila

“Mari kita bersama-sama untuk mengevaluasi agar generasi bangsa tidak terbawa arus dan pemahaman-pemahaman lainnya,” tegasnya. 

Dengan demikian, pelaksanaan pendidikan dituntut untuk bekerja lebih optimal dalam menumbuhkan rasa cinta Pancasila terjaga generasi muda, sehingga akan timbul jati diri yang berkeinginan kuat untuk kelak memajukan Indonesia.

BACA JUGA: Upacara HUT RI ke-78 Momen Istimewa Bagi Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

“Lembaga-lembaga pendidikan untuk memberikan ruang pencerahan kepada generasi muda mengenai kondisi bangsa, sebab pemahaman Pancasila ini mesti ditanamkan sejak dini kepada generasi bangsa,” tandasnya. 

Baca Juga:Duta Zakat jadi Ujung TombakEl Nino Picu Naiknya Harga Beras

Marwan berharap, generasi muda di Kabupaten Sukabumi agar selalu membangun kemampuan diri secara maksimal agar penguatan pembangunan di daerah bisa semakin baik menuju Indonesia Maju. (IST) 

0 Komentar