Upacara HUT RI ke-78 Momen Istimewa Bagi Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Upacara HUT RI ke-78 Momen Istimewa Bagi Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan di Lapang Merdeka, Kamis (17/08) lalu. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini menjadi sangat istimewa bagi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, karena peringatan HUT RI kali ini merupakan moment terakhir pasangan tersebut mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI sebelum habis masa jabatannya yang tinggal menghitung hari.

BACA JUGA: Peringatan HUT RI Momentum Istimewa Kuatkan Nasionalisme dan Patriotisme

Baca Juga:Peringatan PKB soal Cawapres Usai Golkar dan PAN Gabung Dukung PrabowoAnies Ajak Masyarakat Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka

Seperti yang disampaikan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutannya dia mohon pamit dan undur diri kepada ribuan lapisan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, ada memori perjalanan hidup selama lima tahun dalam memimpin Kota Sukabumi tercinta yang luar biasa dan takan pernah dilupakan.

Sebagai wali kota Sukabumi, Fahmi mengaku bangga karena telah berhasil meraih 513 penghargaan tingkat provinsi dan nasional yang dapat dipersembahkan. Prestasi itu tentu menjadi bukti bagi wali kota dan wakil walikota, telah bekerja melakukan pengabdian sepenuh hati di tengah berbagai keterbatasan dan dia pun memohon maaf atas berbagai kekurangan yang ada.

BACA JUGA: HUT ke-78 jadi Momen Istimewa

Sementara terkait HUT Kemerdekaan RI ke-78, terang Fahmi, Rasa syukur atas nikmat kemerdekaan harus terus dijaga dengan cara memegang teguh prinsip-prinsip yang terdapat dalam 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika.

Lanjut Fahmi, komitmen terhadap 4 pilar kebangsaan jadi kesepakatan bersama dan kerangka berpikir dalam kegiatan berbangsa dan bernegara. Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di MPR RI menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan oleh masyarakat termasuk Kota Sukabumi.

Menurutnya berbagai tantangan terasa mudah dilalui apabila mencintai Sukabumi sepenuh hati. Ini Sukabumi kita yang harus dijaga dan dipupuk bersama, sehingga harapan dan mimpi generasi mendatang dapat terwujud.

BACA JUGA: Wali Kota Rotasi Pejabat

Untuk itu, Fahmi menyerukan kepada semua lapisan masyarakat, unsur pemerintah, dan sektor swasta meneguhkan hati membangun Sukabumi dan hilangkan caci, maki, iri dan dengki.

0 Komentar