Peringatan HUT RI Momentum Istimewa Kuatkan Nasionalisme dan Patriotisme

Peringatan HUT RI Momentum Istimewa Kuatkan Nasionalisme dan Patriotisme
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Kamis, (17/08). 

Upacara HUT ke-78 tahun ini megusung tema Terus Maju Untuk Indonesia Maju. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, sementara Komandan upacara, Lettu Arm Rudianto Ginting. 

Baca Juga:Delapan Narapidana Lapas Warungkiara Bebas Setelah Mendapat RemisiGebyar Muharram Diisi Pemberian Santunan Anak Yatim

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam Sambutannya menyampaikan, setiap tanggal 17 Agustus menjadi waktu teristimewa bagi seluruh rakyat indonesia.

BACA JUGA: HUT ke-78 jadi Momen Istimewa

Baik yang tersebar di seluruh nusantara maupun yang berada di luar negeri, semua wajib memperingatinya dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melepaskan cengkraman dari tangan para penjajahan melalui perang yang sangat sengit itu, baik perang rakyat, perang gerilya, maupun perang diplomasi. 

“Berkat rahmat dan izin allah yang mahakuasa akhirnya perjuangan itu mengantarkan masyarakat bangsa indonesia sebagai bangsa yang merdeka hingga saat ini kita semua menikmati alam kemerdekaan,” ungkapnya. 

Atas jasa para pahlawan kata Marwani, patut untuk menghargainya untuk mendoakan, meneladani, dan melanjutkan cita-cita perjuangannya bangsa.

Tak sedikit nilai-nilai kepahlawanan yang menjadi suri tauladan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dari para jasa pahlawan kemerdekaan.

BACA JUGA: Sambut HUT RI Forkopimcam Cisolok Gotongroyong Gelar Bersih-bersih Jalan

“Kita bisa meneladaninya dengan cara melanjutkan kebaikan yang pernah ditorehkan dalam sejarah melalui karya nyata yang bisa dirasakan manfaatnya bagi banyak orang atau bisa juga memulainya dengan cara melestarikan kekayaan dengan kearifan lokal daerah kita dan bangga dengan produk lokal Kab. sukabumi” Ungkapnya

Baca Juga:Program Renovasi Rutilahu di Cikole Hampir RampungPolisi Kembalikan Sepeda Motor yang Dicuri ke Pemiliknya

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini sebut Marwan, dapat merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan.

Semua itu diyakini mampu memberikan multiplier effect positif atau energi gerak untuk bangsa indonesia agar terus melaju untuk indonesia maju.

BACA JUGA: Delapan Narapidana Lapas Warungkiara Bebas Setelah Mendapat Remisi

“Semua ikhtiar melanjutkan kebaikan tersebut diyakini mampu menguatkan kita dalam menggapai cita dan harapan bersama untuk mewujudkan visi misi Kab. Sukabumi” Imbuhnya. 

0 Komentar